Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2018] Berry/Hardianto Lewati Babak Pertama
28 November 2018
[Korea Masters 2018] Berry/Hardianto Lewati Babak Pertama
 
 

Para pebulutangkis Indonesia kembali berjuang di hari kedua pada kejuaraan bulutangkis Korea Masters 2018 yang dimainkan hari ini (28/11). Sudah dua pasang ganda putra Indonesia yang telah memastikan diri lolos ke babak kedua melalui pasangan Berry Angriawan/Hardianto dan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra.

Berry/Hardianto menjadi pasangan ganda putra Indonesia pertama yang sukses melewati babak pertama. Wakil tuan rumah Korea, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung yang menjadi lawannya, bisa diatasi tanpa harus bertanding tiga game. Berry/Hardianto yang menjadi unggulan ke lima, menang 21-15, 21-12 dari lawannya.

Pasangan kedua yang sudah memastikan lolos ke babak kedua adalah Sabar/Frengky. Bertanding menghadapi pasangan dari Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Tam Chun Hei, ganda Indonesia bisa memetik kemenangan meski harus bertanding selama 36 menit. Menang 21-16 di game pertama, Sabar/Frengky harus mengeluarkan seluruh kemampuannya karena di game kedua ganda Hongkong yang menjadi lawannya memberikan perlawanan sengit. Angka bergerak sama sampai menyentuh 20-20. Kemenangan akhirnya menjadi milik ganda Indonesia. Usai angka sama 26-26, Sabar/Frengky bisa menutup game kedua dengan 28-26.

Di babak kedua besok (29/11), kedua ganda Indonesia tersebut akan melawan ganda dari China Taipei. Berry/Hardianto akan berjumpa dengan Lin Shang Kai/Tseng Min Hao, sedangkan Sabar/Frengky akan menantang unggulan ke delapan Po Li Wei/Wang Chi Lin.

Sementara itu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus tersungkur di babak pertama. Sang penunggu unggulan pertama ini kalah dari ganda gado-gado asal Korea-Malaysia, Kim Sa Rang/Tan Boon Heong dengan 13-21, 21-18, 12-21.

Indonesia masih memiliki peluang menambah satu pasang ganda putra lagi di babak kedua. Masih akan bertanding pasangan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang akan melayani permainan ganda Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae. (AR)