Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2015] Lampau Target, Hana Maju Ke Final
01 Januari 2005
[SEA Games 2015] Lampau Target, Hana Maju Ke Final
 
 

Pebulutangkis muda Indonesia Hana Ramadhini berhasil menembus babak final cabang olahraga bulutangkis nomor perorangan pada ajang SEA Games 2015 yang berlangsung di Singapura. Hana mengamankan tiket babak final dengan mengalahkan wakil Malaysia Goh Jin Wei.  Dengan masuknya Hana ke babak final membuat target semifinal yang di bebankan di pundaknya berhasil di lewati.

Hana memulai pertandingan dengan kekalahan  16-21 di game pertama.  Di game kedua ganti Hana yang unggul jauh dengan 21-12. Hana yang bermain dengan daya juang yang tinggi akhirnya berhasil mengambil game ketiga setelah menang dengan 21-18.

“Saya belajar dari pertemuan sebelumnya di Indonesia International Challenge 2014. Kalau saya serang dia terus sulit untuk tembus. Pukulan Goh memang istimewa. Tapi pisiknya tak seistimewa pukulannya. Oke saya kalah di game pertama, namun di game kedua kalau saya main reli pasti di lepas sama dia,” ujar Hana kepada badmintonindonesia.org.

Target saya semifinal, Alhamdulillah bisa ke final. Saya merasa terharu. Mungkin ini rezeki saya menggantikan kak Bella (Bellaetrix Manuputty). Awalnya saya tidak bermain di nomor perorangan,” sambung  Hana.

Di babak final yang akan di mainkan hari ini (16/6) Hana akan bertemu dengan wakil dari Thailand Busanan Ongbumrungpan. Pertandingan Hana dengan Busanan, ibarat cerita David dan Goliath. Hana yang saat ini menempati peringkat 54 akan berhadapan dengan pemain yang memiliki peringkat 18 dunia. Hana bernah sekali bertemu Busanan saat masih Junior. Saat kejuaraan BWF World Junior Championships 2013 lalu Hana menyerah di tangan Busanan dalam dua game saja.

“Busanan unggul di pukulan yang kencang, tenaganya berisi. Serangan-serangannya juga ajam. Namun apapun bisa terjadi di lapangan,”pungkas Hana.