Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [World Championships 2017] Tiga Tunggal Putra Ke Glasgow
11 Agustus 2017
[World Championships 2017] Tiga Tunggal Putra Ke Glasgow

Kejuaraan besar bulutangkis akan segera digelar. Seluruh mata kini menanti segera di mulainya kejuaraan World Championships 2017. Glasgow, kota terbesar di Scotlandia akan menjadi tuan rumah kejuaraan akbar dan tujuan bagi para pebulutangkis dunia.

Indonesia tak mau ketinggalan di kejuaraan yang terakhir di selenggarakan di Indonesia pada tahun 2015 ini. Sejumlah pemain telah terbang ke negara yang ada di belahan Eropa ini. Namun sayang, tercatat hanya tiga atlet Indonesia yang akan mencoba keberuntungan di kejuaraan ini. Indonesia di wakili oleh Anthony Sinisuka Ginting dan dua pemain senior Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro.

Dari mancanegara, hampir seluruh pemain terbaik dunia menyatakan akan hadir. Tiongkok menurunkan para pebulutangkis terbaiknya. Nama besar Lin Dan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kejuaraan yang juga pernah di juarainya. Selain Lin Dan,  ada nama Chen Long serta pemain masa depan China, Shi Yuqi. Jatah tiga pemain juga di manfaatkan oleh India. Tiga tunggal terbaik India seperti Kidambi Srikanth, Sameer Verma, Sai Praneth sudah terdaftar hadir.  India tak mau kalah.

Baca juga: [SEA Games 2017] Perubahan Skuat Tim Bulutangkis Indonesia

Kejuaraan ini juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemain Malaysia, Lee Chong Wei. Pemain yang mendapat gelar Datuk ini akan kembali mencoba untuk kesekian kalinya agar bisa membawa pulang gelar juara. Baginya, kejuaran ini menjadi misteri terbesar sepanjang hidupnya, karena belum pernah sekalipun ia bisa merebut gelar juara.

Dalam daftar unggulan, pemain Korea Selatan Son Wan Ho berada pada posisi teratas. Lalu di ikuti oleh Lee ChongWei yang menempati unggulan kedua. (AR)