Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Open 2019] Kevin/Marcus Menang Dalam Laga Perang Saudara
12 April 2019
[Singapore Open 2019] Kevin/Marcus Menang Dalam Laga Perang Saudara
 
 

Pasangan ganda putra unggulan pertama asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses maju ke babak semifinal kejuaraan Singapore Open 2019. Kepastian Marcus/Kevin menuju semifinal usai menang dalam laga perang saudara atas pasngan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak perempat final bertempat di Singapora Indoor Stadium, Jumat (12/4) ini.

Bertarung di lapangan tiga, Marcus/Kevin mengalahkan Fajar/Rian dalam durasi pertarungan hanya 26 menit serta menang dua game langsung, 21-18 dan 21-10. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan yang terjadi pekan lalu di Malaysia Open 2019, kala itu Marcus/Kevin dikalahkan dari Fajar/Rian. Namun kemenangan kali ini, hasil dari evaluasi dari kekalahan pekan lalu.


Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin. Saya juga sudah ngobrol dengan Kevin mainnya enaknya gimana. Biar sama-sama enak. Kemarin kan masih banyak mati sendiri, terus buangan bolanya banyak yang ngambang dan akurasinya kurang pas. Sekarang lebih mendingan mainnya,” sahut marcus seperti dilansir badmintonindonesia.org.


Lolos ke babak semifinal kejuaraan yang menyediakan total hadiah US$ 355.000 nanti, pasangan nomor satu dunia ini akan menjamu untuk ke 12 kalinya dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.  Sejauh ini Marcus/Kevin berhasil menang tujuh kali dan mengalami kekalahan empat kalidari pasangan Jepang itu.

Pastinya kami harus sabar main lawan mereka karena Jepang kan terkenal nggak gampang mati, punya fighting spirit yang bagus, kuat juga nahan fokusnya. Jadi kami harus lebih fokus lagi,” ujar Kevin.

Kami fokus satu-satu dulu, tapi kami pasti usaha melakukan yang terbaik. Evaluasi dan ngobrol mau mainnya gimana,” pungkas Marcus. (ds)