Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2017] Owi/Butet Capai Babak Final
26 Agustus 2017
[BWF World Championships 2017] Owi/Butet Capai Babak Final
 
 

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Badminton Photo

Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menerobos babak final pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championpships 2017. Hari ini (26/8) ganda campuran Indonesia peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 bisa menaklukan wakil dari Hongkong Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Ganda campuran Indonesia yang biasa di sapa dengan panggilan Owi/Butet bermain konsisen dengan serangan-serangannya. Butet bermain baik di depan jaring menghadapi pemain putri Hongkong sementara smash keras Owi juga berulang kali bisa mendulang angka kemenangan. Setelah interval game pertama 11 – 6, ganda Indonesia melesat 17-10.  Kubu Indonesia sempat khawatir setelah lawan bisa memperkecil jarak menjadi 18-15. Akhirnya game pertama menjadi milik Indonesia setelah return service yang di lancarkan Owi tak bisa di kembalikan lawan. Owi/Butet pun menang dengan 21-16.

Baca juga: [SEA Games 2017] Ihsan Kembali Tundukan Lee Zii Jia

Di game kedua ganda Indonesia sempat dikejar lawan sampai 9-8. Tetapi setelah angka 16-13 ganda Indonesia langsung menang 21-13 hanya dalam satu kali service di tangan. Smash kemas Owi yang tidak bisa di kembalikan lawanlah yang menutup pertandingan.

Owi/Butet masih harus menunggu lawan di babak final yang akan di mainkan besok (27/8). Masih akan bertanding pasangan China Zheng Siwei/Chen Qinchen melawan ganda nomor satu Inggris Chris Adcock/Christinna Pedersen.  Pemenang dari partai ini lah yang akan menjadi lawan Owi Butet di babak puncak. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Vito Menang, PB Djarum Raih Empat Gelar