Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Kevin/Marcus Bawa Indonesia Unggul 1-0
24 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Kevin/Marcus Bawa Indonesia Unggul 1-0

Tim Indonesia yang tengah berjuang di ajang Piala Sudirman 2019 berhasil mengamankan angka pertama. Bertanding melawan China Taipei pada babak perempat final hari ini (24/5), Indonesia membukanya dengan angka kemenangan pertama. Indonesia yang menurunkan pasangan ganda putra nomor satunya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mendobrak kunci kemenangan perdana. Kevin/Marcus menang straight game 21-17, 21-17 atas lawannya Lee Yang/Wang Chi Lin.

Pasangan Indonesia langsung menggebrak pertahanan lawan pada game pertama. Kevin/Marcus sepertinya tidak ingin lawan bisa bangkit. Tetapi pasangan China Taipei yang pernah dikalahkan pada kejuaraan Malaysia Open 2019 tidak mau mengalah begitu saja. Mereka memberikan perlawanan ketat meski akhirnya Kevin/Marcus yang unggul tipis untuk sementara sampai interval dengan 11-10. Kevin/Marcus harus benar-benar sabar karena lawan sulit dimatikan.Perjuangan di game pertama akhirnya disudahi dengan baik. Sebuah dropshoot silang yang dilepaskan Marcus tidak dapat dikembalikan lawan dan membuat ganda Indonesia menang dengan 21-17.

Perlawanan ketat kembali terjadi di game kedua. Kevin/Marcus yang sempat tertinggal di game pertama sampai 6-9 bisa berbalik unggul. Malah Kevin/Marcus melesat memimpin sampai 20-15. Rupanya pasangan China Taipei berperingkat 26 dunia sempat mendapat tambahan angka sampai 20-17. Satu angka yang dibutuhkan oleh ganda Indonesia akhirnya tercipta. Sambaran Kevin di depan Jaring tidak dapat dihalau oleh lawan. Inilah yang membuat ganda Indonesia unggul 21-17.

Keberhasilan Kevin/Marcus mengalahkan Lee/Wang selain membuat head to head antar kedua pasangan berubah 2-0 untuk pasangan Indonesia, juga membuat posisi Indonesia secara tim menang 1-0 dari China Taipei. Indonesia akan berjuang kembali untuk mendapat tambahan angka dari partai kedua yang akan memainkan nomor tunggal putri. Indonesia mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung yang akan mencoba meredam aksi tunggal putri nomor satu dunia Tai Tzu Ying. (AR)