Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open 2019] Jojo Ke Semifinal
03 Mei 2019
[New Zealand Open 2019] Jojo Ke Semifinal
 
 

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari nomor tunggal putra pada babak semifinal dikejuaraan bulutangkis New Zealand Open 2019. Peluang menambah kekuatan dari tunggal putra pupus setelah Anthony Sinisuka Ginting tak mampu menghadang pemain dari Tiongkok, Lin Dan.

Jonatan atau yang biasa akrab dipanggil Jojo secara meyakinkan memetik kemenangan di babak perempat final hari ini (3/5). Sun Feixiang, pemain asal Tiongkok yang menjadi lawannya ditaklukan dalam dua game. Dalam waktu 37 menit Jojo menang dengan 21-11, 21-9. Sebenarnya Sun Feixiang bukan lawan baru bagi Jojo. Saat masih bertanding dalam kelas junior, Jojo pernah bertemu dengan Sun Feixiang. Pada kejuaraan BWF World Junior Championships 2013 lalu, Jojo menang dengan rubber game. Dengan kemenangan di Auckland, New Zealand, Rekor pertemuan berubah menjadi 2-0 untuk Jojo.

Besok (4/5) di babak semifinal, Jojo akan bertemu pemain dari Jepang, Kanta Tsuneyama. Jika berbicara data statistik, peluang ada pada Jojo. Dari dua kali pertemuan, Jojo selalu bisa memetik kemenangan. Pada pertemuan terakhir di Korea Open 2018, Jojo malah menang dengan straight game.

Sementara itu Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil mengalahkan pemain senior Tiongkok, Lin Dan. Anthony kalah rubber game dari mantan pemain nomor satu dunia tersebut. Sebenarnya Anthony memiliki peluang untuk menang. Usai kalah di game pertama dengan 23-25, Anthony bisa mencuri game kedua dengan kemenangan telak 21-6. Namun sayang, pada game terakhir Anthony kalah dengan 12-21. (AR)