Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Terhenti
16 Desember 2017
[BWF World Superseries Finals 2017] Owi/Butet Terhenti
 
 

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya harus terhenti di babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis BWF World Superseries Final 2017. Di semifinal yang digelar pada Sabtu (16/10), pasangan yang disapa Owi/Butet ini dipaksa menyerah di tangan ganda Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Ganda Indonesia bermain tertekan di dua game yang dimainkan. Gerakan kaki Butet sepertinya tidak leluasa dan usaha maksimal Owi untuk menutup lapangan rupanya kalah cepat dibanding derasnya bola ke arah lapangan mereka.

Di awal game pertama ganda Indonesia sebenarnya sudah bermain dengan baik. Hanya saja, setelah unggul 6-4 ganda Indonesia tertekan dan berbalik tertinggal menjadi 6-12. Keadaan tertekan terus terjadi sampai akhirnya Owi/Butet menyerah di game pertama dengan 21-12.

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Kevin/Marcus Bertemu Zhang/Liu Di Babak Final

Di game kedua Owi/Butet sudah bisa mengimbangi kecepatan lawan. Bahkan sempat unggul sampai angka 16-14, tetapi setelah itu ganda Tiongkok kembali merajalela dengan serangan-serangannya. Dari tertinggal, ganda Tiongkok bisa melesat meninggalkan Owi/Butet dan mengubah skor menjadi 20-16. Satu tambahan angka yang didapat ganda campuran Indonesia rupanya tidak cukup untuk mengejar ketingalan dan harus menyerah di game kedua dengan 17-21.

Dengan kekalahan ini, pupus sudah harapan Owi/Butet untuk merebut gelar juara di penghujung akhir tahun 2017 sekaligus merubah head to head menjadi 3-2 masih untuk keunggulan ganda campuran Indonesia. (AR)

Baca juga: [BWF World Superseries Finals 2017] Balas Kekalahan, Kevin/Marcus Ke Final