Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Dutch Open 2018] Ikhsan Ke Perempat Final
03 Maret 2018
[Dutch Open 2018] Ikhsan Ke Perempat Final
 
 

Indonesia memiliki wakil di babak perempat final dari nomor tunggal putra dan putri pada kejuaraan bulutangkis Dutch Open 2018.  Di tunggal putra, Indonesia punya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Alberto Alvin Yulianto. Di tunggal putri Srikandi merah putih diwakili oleh Maharani Sekar Batari.

Kepastian wakil babak perempat final didapat setelah hari ini (3/2), para wakil merah putih memenangi pertandingan. Nomor tunggal putra hari ini memainkan babak ke empat, sementara tunggal putri mempertandingkan babak ketiga. Ikhsan di babak ke empat sukses menggulung Christian Savin dengan 21-14, 21-17.

Sebenarnya masih butuh adaptasi dengan cuaca di sini.  Dingin banget, jadi butuh pemanasan yang lama,” ujarnya. “Tadi saya berusaha nahan lawan aja,” lanjutnya.

Baca juga: [Dutch Open 2018] Ikhsan Tantang Unggulan Pertama Di Semifinal

Di babak perempat final yang langsung di mainkan hari ini, Ikhsan akan menghadapi wakil Tiongkok Yupeng Bai yang merupakan unggulan ke sepuluh. Ikhsan belum pernah bertemu dengan lawannya. Namun ia sudah mempelajari kelebihan lawan. “Smash lawan kencang,” tuturnya ketika ditanya keunggulan lawan. “Tinggal nanti kuatin mental aja di lapangan,” sambungnya.

Rekan Ikhsan, Alberto Alvin Yulianto maju ke babak delapan besar usai menang dari rekannya Bobby Setiadi. Alberto Alvin Yulianto yang merupakan unggulan ke 14 ini menang tipis dengan 21-18, 22-20. Belum diketahui siapa lawannya di babak perempat final. Alberto masih menunggu pemenang antara Saran Jamsri dari Thailand yang akan melawan Chen Shiau Cheng dari China Taipei.

Di bagian putri, satu-satunya wakil merah putih yang tersisa, Maharani Sekar Batari akan menantang unggulan ke sembilan asal Tiongkok Yaxin Wei. Sebelumnya di babak ketiga, Maharani menang dari Aswathi Pilai asal Swedia dengan 21-18, 21-7. (AR)

Baca juga: [Dutch Open 2016] Bobby Tekuk Ungulan Empat