Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Open 2019] Praveen/Melati Lewati Babak Pertama
06 November 2019
[China Open 2019] Praveen/Melati Lewati Babak Pertama
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melewati babak pertama China Open 2019 yang dimainkan hari ini (6/11) dengan baik. Juara French Open 2019 ini sukses menghadang ganda dari Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara dalam dua game saja. Usai menang 21-17 di game pertama, Praveen/Melati sempat dipersulit lawan meski akhirnya unggul dengan 21-17 dalam waktu 32 menit.

Baik Praveen maupun Melati menyadari jika lawan yang dihadapi merupakan pemain yang ulet. Mereka lebih mengandalkan strategi bermain ketimbang adu tenaga.

“Seperti kita tahu, pemain Jepang itu ulet dan nggak mudah dimatikan. Waktu unggul di poin 10, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dan poinnya tersusul,” ujar Praveen kepada badmintonindonesia.org.

Memang beda di pola main, mereka kan pemain ganda putra dan ganda putri. Tadi kami banyak ambil poin dari bermain pola. Kalau kami adu kuat-kuatan, kan tahu sendiri kalau pemain Jepang nggak gampang ditembus. Jadi kami main di strategi,” lanjutnya.

Di babak kedua, Praveen/Melati sudah ditunggu andalan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Dalam catatan yang ada pada badan bulutangkis dunia, kedua pasangan ini sebelumya sudah bertemu sebanyak enam kali. Untuk sementara rekor pertemuan masih sama imbang 3-3. Terakhir bertemu di babak semifinal French Open 2019. Saat itu Praveen/Melati menang dengan 21-19, 21-12.

Sementara itu pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper lebih awal. Hafiz/Gloria dikalahkan pasangan dari Tiongkok, He Ji Ting/Du Yue dengan 18-21, 14-21. (AR)