Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Chinese Taipei Open 2019] Fadia/Ribka Menang Cepat
05 September 2019
[Chinese Taipei Open 2019] Fadia/Ribka Menang Cepat

Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tidak perlu bersusah payah melangkah ke babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open 2019. Hari ini (5/9), ganda yang belum lama dipadukan ini menang cepat dari lawannya yang berasal dari China Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Pasalnya saat unggul 11-7 di game pertama, ganda tuan rumah ini memilih mundur dan memberikan kemenangan kepada Fadia/Ribka.

Langkah Fadia/Ribka diikuti oleh seniornya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sayangnya, sang penunggu unggulan pertama ini harus menyingkirkan rekannya sendiri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta pada babak kedua dengan 21-14, 21-16.

Pada babak perempat final yang akan dimainkan besok (6/9), Fadia/Ribka akan menantang unggulan kedua dari Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini. Tantangan berat juga akan coba dilalui oleh Greysia/Apriyani dibabak delapan besar. Ganda ulet asal Jepang, Ayako Samuramoto/Yukiko Takahata akan menjadi lawan bagi Greysia/Apriyani. Jika dilihat dari rekor pertemuan, peluang besar ada pada ganda Indonesia. Greysia/Apriyani selalu memenangkan dua partai pertandingan yang pernah dilalui.

Sementara itu pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga memastikan diri ke babak perempat final. Usai menundukkan pasangan tuan rumah Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di babak kedua dengan 21-19, 21-18, unggulan pertama asal Indonesia ini akan menjamu ganda dari Denmark Mathias Boe/Mads Conrad Petersen pada babak perempat final. (AR)