Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Junior International Challenge 2019] Lebih Yakin Jadi Kemenangan Asghar/Rian
20 Agustus 2019
[Malaysia Junior International Challenge 2019] Lebih Yakin Jadi Kemenangan Asghar/Rian
 
 

Bertarung di lapangan satu Kompleks Kejiranan Presint 11 Putrajaya, Selasa (20/8) ini. Pasangan putra Indonesia asal PB Djarum Asghar Herfanda/Rian Canna Varo keluar sebagai pemenangnya usai pada laga pertama tadi mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Chong Barrie Kwang Wei/Lau Hong Quan dengan dua game langsung 22-20 dan 21-18.

Waktu yang dibutuhkan Asghar/Rian hanya 30 menit untuk dapat lolos ke babak dua Malaysia Junior International Challenge 2019. Meski belum pernah jumpa, tetapi Asghar/Rian sudah bisa menguasai permainan, tetapi di game pertama tadi mereka sering kali membuat kesalahan sendiri. Itu dikarenakan Asghar/Rian belum tahu dengan situasi di lapangan tadi.

"Ya tadi game pertama mau tidak mau kita berduel adu setting, itu karena belum tau kondisi lapangan aja dan shuttelcock. Kita juga banyak buru-buru sama mati-mati sendiri aja. Belum pernah ketemu dengan musuh tadi. Game kedua lumayan sudah mengerti pola mainnya musuh. Intinya sih kitanya yang harus lebih yakin aja. Memang bola no lob-nya musuh itu bagus dan kuat tangannya," Asghar menjawab pertanyaan melalui pesan singkat yang dikirim tim pbdjarum.org.

Pada babak dua Malaysia Junior International Challenge 2019 nanti, Asghar/Rian menantang pasangan Thailand Supachai Chaisin/Sirapob Kongubon.

"Karena belum pernah jumpa. Ya mainnya yakin aja sama lebih berani aja," tutup Asghar.

Berbeda dengan pasangan Ghana Muhammad Al Ilham/Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan. Meski menang tetapi mereka harus menguras keringat lebih dan mau bertarung selama tiga game dengan pasangan tuan rumah Muhammad Firdaus Azman/Ho Ka Tim pada laga yang berlangsung di lapangan empat tadi. Ghana/Rafi menang dengan angka akhir 21-17, 16-21 dan 21-19 tepat di menit ke 57. (ds)