Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Shesar Terus Melaju
24 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Shesar Terus Melaju
 
 

Berangkat dari kualifikasi, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rushtavito masih terus melaju di ajang Daihatsu Indonesia Mastrs 2019. Siang tadi, Rabu (23/1) pemain asuhan PB Djarum Kudus yang baru awal tahun ini kembali bermukim di Pelatnas PBSI Cipayung, sukses memastikan diri ke babak kedua usai menundukan pemain sesama Indonesia lainnya, Sony Dwi Kuncoro.

Pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta tadi berjalan cukup ketat selama tiga game. Di game pertama, Shesar harus menelan kekalahan lebih dulu dengan angka tipis 20-22. Namun di game kedua, Shesar mampu tampil lebih agresif hingga berhasil merebut kemenangan dengan 21-15 hingga memaksa terjadinnya rubber game. Pada game penentu, Shesar nampaknya semakin berada di atas angina, setelah berhasil mendapatkan kemenangan dengan angka telak 21-8 atas Sony.

Poin-poin kritis di game pertama tadi  saya lebih kurang sabar saja malah bolanya banyak kecolongan. Terus di game kedua saya lebih yakin karena dari banyak pukulan saya bisa banyak mendapatkan poin. Terus di game ketiga megang poin sama strateginya lebih disiplin lagi jangan banyak mati sendiri,” papar Shesar usai laga.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Berry/Hardianto Jumpa Fajar/Rian

Mas Sony teknik strokenya memang bagus banget ya, jadi saya lebih kesusahan mau nyerang jadi harus defance dulu, reli dulu baru dapat kesempatan menyerang, Itu saja sih kesulitannya tadi di lapangan. Untuk selanjutnya harus lebih sabar lagi dan disiplin poinnya janga banyak mati sendiri,” tambah Shesar.

Di sisi lain, Shesar pun mengaku senang karena akhirnya kembali bisa mengalahkan Sony. Pasalnya, pada dua pertemuan sebelumnya, Shesar selalu mengalami kekalahan.

Senang bisa mengalahkan Sony karena dua pertemuan sebelumnya saya dengan Sony selalu kalah,” katanya.

Di babak kedua besok, Kamis (23/1) Shesar akan berjumpa dengan Anders Antonsen, Denmark.

Untuk selanjutnya karena belum pernah ketemu, jadi mungkin nanti saya akan melihat video mainnya dia dulu untuk mempelajari permainannya,” pungkas Shesar.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Fitriani Tundukan Wakil Denmark