Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Li/Liu Akui Keunggulan Kevin/Marcus
20 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Li/Liu Akui Keunggulan Kevin/Marcus
 
 

Kekalahan harus diterima oleh ganda putra Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen atas pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljodi di babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019, yang berlangsung siang tadi, Sabtu (20/7) di Istora Senayan Jakarta.

Sejak dimulainya laga hingga game kedua usai, pasangan Tiongkok ini memang terlihat sudah tertekan oleh pasangan Indonesia yang saat ini menduduki peringkat satu dunia itu. Sampai akhirnya, kekalahan pun harus diterima oleh Li/Liu dengan skor 9-21 dan 13-21 dalam waktu 29 menit.

"Mereka sangat bagus mainnya, jadi kami sedikit kesempatan untuk adu drive dengan mereka. Sebenarnya beberapa kali ada kesempatan, tetapi tidak bisa memanfaatkan dengan baik, tapi hari ini kevin/Marcus bermain cukup baik," ujar Liu.

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Marcus/Kevin Menag, Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra

Di sisi lain, Liu pun mengomentari perbedaan permainan antara Kevin/Marcus dan pasangan Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu memastikan diri ke final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Mereka berdua beda tipe permainan. Kalau Hendra lebih berpengalaman dan lebih sering main drive dan di depan net. Kalau Kevin masih muda juga jadi tipe bermainnya cepat," jelas Liu.

Dengan hasil ini, maka gelar ganda putra dipastikan bakal menjadi milik Indonesia. Pasalnya, Ahsan/Hendra sudah lebih dulu melaju usai menundukkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-17. (ah)

Baca juga : [Blibli Indonesia Open 2019] Akane Toreh Kejutan