Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2017] Rinov/Fadia Persembahkan Poin Pertama Indonesia
25 Juli 2017
[Asia Junior Championships 2017] Rinov/Fadia Persembahkan Poin Pertama Indonesia
 
 

Laga babak final Asia Junior Championships 2017, hari Selasa (25/7). Tim Indonesia mengamankan poin pertama atas tim Korea di GOR Jaya Raya Sports Hall Training Center. Poin pertama Indonesia diperoleh dari pasangan ganda campuran didikan PB Djarum Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka menang dalam pertarungan tiga game atas pasangan Sung Seung Na/Ah Yeong Seong, 21-19, 18-21 dan 23-21.

“Rasanya pasti tegang. Tapi dijalanin aja, nekatnya aja di lapangan. Soalnya kan main di negara sendiri, sebagai tuan rumah. Kami main nothing to loose aja, yang dukung kami di sini juga banyak,” kata Rinov kepada badmintonindonesia.org.

Game pertama berlangsung cukup ketat. Rinov/Fadia dan Sung/Ah secara bergantian merebut poin demi poin. Namun akhirnya Rinov/Fadia bisa menunjukkan keunggulannya setelah menang tipis 21-19. Masuk ke game dua, Rinov/Fadia terus berada di bawah bayang-bayang Sung/Ah. Mereka tertinggal dengan 2-5, 8-11 dan 11-15. Kondisi tersebut berlangsung hingga akhir game kedua, 13-18, 17-19 dan kalah 18-21.

“Game kedua saya melakukan kesalahan teknis dan non teknis juga sedikit. Saya mengendorkan tempo. Jadi Koreanya juga bangkit lagi,” ujar Rinov.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] 15 Peserta Rebut Super Tiket

Game penentu berlangsung lebih menegangkan. Rinov/Fadia yang unggul diawal dengan 7-3, perlahan disusul oleh Sung/Ah menjadi 11-11 dan 14-14. Pasangan Indonesia bahkan sempat dibalik keadaannya, sehingga Korea merebut match point 18-20. Setelah berlangsung ketat, Rinov/Fadia akhirnya bisa menang 23-21.

Tadi yang penting yakin sama partner aja, main nothing to loose dan nekat. Lawan juga akhirnya mati-mati sendiri,” ujar Fadia mengomentari pertandingannya tersebut.

“Kami sadar posisi sempat tertinggal Korea. Tapi kami jalanin aja di lapangan. Selama pertandingan belum selesai, masih ada kesempatan untuk menang,” tambah Rinov. (ds)