Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open 2018] Apa Kata Kevin/Marcus Usai Menjadi Juara Denmark Open 2018
22 Oktober 2018
[Denmark Open 2018] Apa Kata Kevin/Marcus Usai Menjadi Juara Denmark Open 2018

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya berhasil menjadi juara pada kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2018. Kevin/Markus menang di laga final dari pasangan asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan straight game 21-15, 21-16. Kevin/Marcus mencetak prestasi lebih baik jika dibanding dengan tahun lalu. Di tahun 2017, Kevin/Marcus hanya bisa menjadi runner up usai dikalahkan oleh ganda Tiongkok Zhang Nan/Liu Cheng. Kevin/Marcus juga bisa menjadi penerus kejayaan ganda putra Indonesia di negeri Skandinavia. Terakhir ganda putra merebut gelar juara melalui Markis Kido/Hendra Setiawan pada tahun 2008.

Lalu apa kata Kevin/Marcus usai menjadi juara ? Berikut ini ungkapan ganda putra nomor satu dunia seperti yang disampaikan kepada badmintonindonesia.org.

"Kami senang sekali soalnya tahun lalu kami tidak bisa jadi juara, tahun ini kami datang lagi dan bisa juara. Kami cukup puas dengan hasil di turnamen ini, tapi minggu depan kan ada turnamen lagi. Buat kami, masih banyak yang dituju, tiap turnamen itu harus dapat hasil paling maksimal," ujar Marcus

"Kami sangat senang dapat gelar lagi, tapi kami tidak mau terlena dengan kemenangan ini, mau fokus cari gelar lagi di turnamen selanjutnya di Perancis," tutur Kevin

"Waktu tahu akan lawan Kamura/Sonoda di final, kami tahu bahwa tidak akan mudah menghadapi mereka. Rekor pertemuan kami pun ramai, menang-kalah. Kami harus lebih mempersiapkan diri," sambung Kevin.

"Kamura/Sonoda sangat cepat, pertahanannya rapat. Tadi kami bisa lebih fokus dari mereka, kami tidak kehilangan banyak poin, kami terus bermain menyerang," tambahnya.

"Mungkin memang sudah rezekinya di sini, tiap negara kan beda-beda kondisinya. Ada yang lapangannya berangin, shuttlecock yang dipakai berat atau kencang. Kami merasa cocok main di sini dan lapangannya enak tidak terlalu banyak angin, jadi lebih mudah kontrolnya," ungkap Marcus.

Pekan depan, Kevin/Marcus dan juga pemain Indonesia lainnya kembali akan mengikuti turnamen seri Eropa. Prancis akan menjadi tujuan berikutnya untuk mengikuti kejuaraan France Open 2018.