Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Open 2018] Galuh Target 8 Besar di Tunggal Taruna
09 Mei 2018
[Walikota Surabaya International Open 2018] Galuh Target 8 Besar di Tunggal Taruna
 
 

Pemain tunggal putri PB Djarum Aisha Galuh Maheswari mencari peruntungan di nomor tunggal taruna pada kejuaraan Walikota Surabaya International Open 2018. Menurut pengakuan Galuh bahwa meski bertanding bukan di kelasnya, namun ia memasang target bisa masuk ke babak delapan besar di kejuaraan ini.

Ya, target delapan besar sudah cukup bagus, karena di Surabaya ini persaigannya berat ada pemain-pemain bagus datang dari negeri tetangga seperti Singapura, Jepang dan lainnya. Tapi initinya main aja dan selalu waspada aja,” jelas atlet kelahiran Purwokerto.

Pada laga babak dua, Rabu (9/5) bertempat di GOR Sudirman. Galuh tanpa kesulitan menghadapi lawan yang lebih senior Titifani Ilahi dengan menang dua game langsung. Ada pun di game pertama Galuh menang jauh 21-10 dan 21-14 di game duanya.

Mainnya lepas aja, siap banyak pukulan dan sabar aja. Titifani juga mainnya ulet. Ini pertemuan ke dua kali dengan dia dan terakhir menang di kejuaraan yang sama tahun 2017 lalu.” ujar Galuh.

Babak ketiga yang akan berlangsung, Kamis (10/5) besok. Galuh akan menjamu wakil Exist Jakarta Michelle Gabriela. Kata Galuh, ini pertemuan pertamanya dengan lawan nanti. Tapi ia tetap optimis, bermain lebih semangat dan terpenting main lepas. (ds)