Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2018] Ganda Campuran Tanpa Wakil di Perempat Final
02 Juli 2018
[BWF World Championships 2018] Ganda Campuran Tanpa Wakil di Perempat Final
 
 

Dipastikan tim Indonesia tanpa wakilnya di sektor ganda campuran pada perempat final BWF World Championships 2018. Setelah dua wakil yang tersisa di babak 16 besar mengalami kekalahan dari lawan-lawannya yang berlangsung di Nanjing, Tiongkok, Kamis (2/8).

Diawali dengan kekalahan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasalnya, langkah Hafiz/Gloria dihentikan oleh pasangan unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong asal Tiongkok. Hafiz/Gloria pun kalah dua game langsung dengan skor akhir, 15-21 dan 13-21 tepat di menit ke 33.

"Kami sering merasa tidak yakin dengan pukulan kami, seperti ragu apakah bisa mematikan lawan dengan pukulan itu. Sementara lawan keunggulannya adalah bermain konsisten, kalau kami bisa konsisten mungkin poinnya akan rapat," kata Hafiz seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

"Kami sudah dapat gelar di Thailand Open 2018, seharusnya kami lebih yakin lagi di lapangan. Kami tekankan kepada diri kami kalau kami sudah punya modal, bukan seperti dulu lagi, jadi kami harus lebih yakin," tambahnya.

"Di pertandingan tadi kami memang merasa banyak yang tidak pas 'touch' nya. Sekalinya sudah enak mainnya dan dapat poin, hilang lagi dan susah untuk konsisten," tambah Gloria.

Sedangkan wakil ke dua Indonesia pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum berhasil melangkah ke babak perempat final. Setelah di laga 16 besar tadi, mereka dikalahkan oleh pasangan unggulan ketiga asal Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Jordan/Melati takluk dalam drama pertarungan tiga game dengan skor akhir, 15-21, 21-19 dan 24-26. (ds)