Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open Grand Prix 2013] Alamsyah, Jonatan dan Ihsan Melaju ke Babak Kedua
04 Desember 2013
[Vietnam Open Grand Prix 2013] Alamsyah, Jonatan dan Ihsan Melaju ke Babak Kedua
 
 

Pemain tunggal putra unggulan pertama, Alamsyah Yunus berhasil menundukkan pemain muda asal China, Jun Peng Zhao.  Dalam waktu 38 menit, Alamsyah menang dua game langsung dengan angka 21-16, 21-15, Senin (3/12/2013). Kemenangan atas pemain China ini, membawa Alamsyah maju kebabak kedua turnamen Yonex-Sunrise Vietnam Open Grand Prix 2013 pada pertandingan yang berlangsung di Zhao Phan Dinh Phung Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam.

Sementara itu, pertarungan di tunggal putra lainnya, pemain Pelatnas asal PB Tangkas Specs Jakarta, Jonatan Christine mendapat keuntunggan. Ketika Jonatan memimpin perolehan angka 16-0 di game pertama, pemain unggulan kesepuluh asal negara Hong Kong, Ng Ka Long tiba-tiba mundur dari pertandingan. Ini disebabkan karena Ng mengalami cedera lulut, sehingga pertandingan tidak dapat dilanjutkan. Selain itu, Ng juga tidak berhasil memperoleh angka satu pun. Mudurnya pemain Hong Kong ini, membawa Jonatan berhak maju ke babak kedua pada turnamen ini.

Seperti dilansir badmintonindonesia.org, Jonatan mengungkapkan bahwa dirinya sangat diuntungkan dengan mundurnya pemain Hong Kong pada pertandingan tadi. Dia dapat menyimpan tenanganya untuk bertanding di babak kedua nanti.

Setelah Alamsyah dan Jonatan, giliran pemain tunggal putra pelatnas asal PB Djarum, Ihsan Maulana Mustofa berhasil melaju ke babak kedua. Ihsan menang atas pemain asal Malaysia, Tan Kian Meng dengan dua game langsung 21-15, 21-16.

Di babak kedua nanti, Alamsyah akan bertemu dengan pemain asal Malaysia, Joo Ven Soong. Majunya Joo ke babak kedua, setelah dia berhasil mengalahkan pemain muda China, Feixiang Sun dengan dua game langsung 21-18, 21-15.

Bagi Alamsyah, ini kali keduanya bertemu dengan pemain Malaysia ini. Sebelumnya Alamsyah mengalahan Joo pada turnamen Malaysia International Challenge 2011. Sedangkan Jonatan akan bertemu dengan satu negara dan teman di pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa. Sebelumnya, Jonatan tercatat pernah mengalahkan Ihsan di ajang Maldives International Challenge 2013 dengan skor 17-21, 21-18, 11-16. Namun Ihsan membalasnya di Kejurnas 2013 lalu.

"Pada pertandingan babak kedua, saya akan berusaha mengeluarkan segala kemampuan yang terbaik. Pokoknya harus banyak berpikir di lapangan nanti, bagaimana cara mengalahkan lawan. Kemenangan di Kejurnas lalu sedikit banyak menambah rasa percaya diri juga," tutur Ihsan Atlet asal PB Djarum ini. (DS)