Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open 2018] Balas Kekalahan, Fajar/Rian Ke Babak Kedua
14 November 2018
[Hongkong Open 2018] Balas Kekalahan, Fajar/Rian Ke Babak Kedua
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membalas kekalahan dari ganda Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang pernah diderita dikejuaraan German Open 2015 lalu. Kemenangan ganda kedua Indonesia ditebus di kejuaraan bulutangkis Hongkong Open 2018 yang saat ini tengah berlangsung.

Bertanding hari ini (14/11) di babak pertama, Fajar/Rian bermain dengan sangat ketat. Di game pertama malah harus melewati adu setting karena angka sama terjadi sampai 20-20. Beruntung Fajar/Rian mampu menang dengan angka tipis 25-23. Di game kedua, ganda Indonesia berpeluang menang lebih cepat. Unggul 20-17 Fajar/Rian sempat didekati lawan sampai 20-19. Satu tambahan angka akhirnya bisa didapat ganda Indonesia untuk menang dengan 21-19.

Baik Fajar maupun Rian merasa masih banyak yang harus diperbaiki dengan penampilan mereka. "Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di Fuzhou China Open 2018 kemarin, karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan," ujar Rian kepada badmintonindonesia.org

"Pertemuan kami dengan Ivanov/Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka," sambung Fajar

Fajar/Rian sudah ditunggu pasangan dari China Taipei Liao Min Cun/Su Ching Heng. Rian/Fajar masih penasaran dengan lawannya yang ada diperingkat 12 dunia. Pasalnya, dari dua kali pertemuan, Fajar/Rian belum pernah sekalipun menang.

"Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat," lanjut Fajar.

Sementara itu pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso harus angkat koper lebih awal usai kalah dari ganda Tiongkok Ou Xuanyi/Ren Xiangyu dengan 21-14, 12-21, 14-21. (AR)