Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejunas PBSI 2018] Percaya Dengan Pasangan Jadi Kunci Kemenangan Asghar/Rian
19 Desember 2018
[Kejunas PBSI 2018] Percaya Dengan Pasangan Jadi Kunci Kemenangan Asghar/Rian
 
 

Pasangan ganda taruna putra Jawa Tengah Asghar Herfanda/Rian Canna Varo menembus ke babak perempat final Kejurnas Nasional (Kejurnas) PBSI 2018. Kepastian pasangan PB Djarum itu setelah di babak kedua mereka menahan langkah pasangan Jawa Barat Alif Rafsyah Mauthuthihona/Ragil Ricky Surya Hanaffi dengan kemenangan dua game langsung, 21-16 dan 21-12 bertempat di GOR Britama Arena Kelapa Gading, Rabu (19/12) ini.

Turun dibukan levelnya, Ashgar/Rian justru bermain lebih enjoy dan tidak ada beban. Bahkan Ashgar/Rian bisa mendominasi permain hingga menang dua game langsung dalam durasi pertandingan 25 menit pada laga yang berlangsung di lapangan empat tadi. Padahal Asghar/Rian itu baru hari ini mereka melakoni pertandingan.

"Kita itu baru saja main setelah kemarin menang bye, jadi baru tahu juga situasi dilapangan ini. Ternyata selain kendala angin, lawan tadi juga sering error mainnya. Kita juga baru kali pertama juga lawan itu. Kita tadi tidak mikirin menang kalah, pokoknya main lepas aja. Kuncinya yakin dengan diri sendiri dan percaya dengan pasangan aja." pungkas Asghar dan Rian saling bersahutan.

Asghar/Rian menilai jika Alif/Ragil tadi tidak dalam permainan terbaiknya, bahkan cenderung sering sekali membuat kesalahan-kesalahan. Padahal Alif/Ragil memiliki kelebihan yang harus diwaspadai oleh Ashgar/Rian. "Iya, sebenarnya lawan tadi punya kelebihan di bola-bola no lopnya, tapi justru mereka mainnya malah tegang dan tidak keluar, seperti ada tekanan," tutur Rian.

Selanjutnya, di babak perempat final Kejurnas PBSI 2018. Rekan satu klubnya M. Lucky Andres Apriyanda/Respati Banuaji akan menjadi lawan Asghar/Rian. Sebelumnya Lucky/Respati menang atas pasangan unggulan tiga asal DKI Jakarta Caesar Bagus Sadewa/Dejan Ferdiansyah dengan menang dua game langsung 21-16 dan 21-17.

"Kita memang tidak pernah bertemu di kejuaraan mana pun tapi di latihan sering. Tapi kita tidak mau memikirkan juga, pokoknya main all out aja dan tidak mau kalah aja." ujar Asghar.

Asghar/Rian merasakan jika di kejuaraan ini berbeda dengan kejuaraan lainnya. Dari suasana dan para peserta yang turut berpartisipasi juga bukan sembarang, mereka adalah pemain pilihan yang ikut meramaikan Kejurnas PBSI 2018 kali ini. "Iya, tentunya sangat berbeda, dari kejuaraan lainnya tapi di Kejurnas ini lawannya bagus-bagus dan pilihan, makanya kata pelatih kita main sebagus mungkin aja." tutup Asghar. (ds)