Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2018] Tiga Ganda Campuran Taruna ke Perempat Final
19 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Tiga Ganda Campuran Taruna ke Perempat Final
 
 

Hari ke empat kejuaraan Flypower Open 2018 sudah memasuki babak ke dua di nomor ganda campuran taruna. Dari empat pasangan PB Djarum yang bertanding, Kamis (19/4), tiga pasangan diantaranya berhasil lolos ke babak perempat final.

Pasangan Rahmat Hidayat/Jovika Vandaria Ester Matiho menjadi pasangan pertama yang maju ke babak perempat final. Pasalnya, di babak dua Rahmat/Jovika dinyatakan menang tanpa bertanding lantaran lawannya Vectra Widya Surya Putra/Fani Nur Astuti asal Mutiara Cardinal Bandung mengundurkan diri di kejuaraan ini.

Kemudian pasangan Satrio Saputra Wibowo/Mia Dian Nurlia menyusul rekannya ke babak perempat final. Di laga kedua mereka, Satrio/Mia langsung menang dua game dalam durasi 21 menit. Di game pertama, mereka menang 21-14 dan menang telak di game ke duanya, 21-6.

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Satu Tempat Semifinal Dari Tunggal Putra

Di awal pertandingan kami masih mencari pola permainan yang benar. Tapi masuk game dua sudah enak mainnya dan sudah pegang permainan lawan juga. Lawan di awal tak gampang mati tapi pas kami cepatin, lawan tidak bisa ikutin. Kuncinya main no lob dan cepatin tempo mainnya aja,” ungkap Mia.

Pasangan ke tiga yang maju ke perempat final adalah Ananda Kusuma Atmadja Pohan/Berliona Alma Pradisa. Di pertandingan tadi, pasangan yang menjadi unggulan empat ini mengalahkan pasangan tuan rumah Bintang Pendeka Hogantara/Christina Natalia Hartono dalam pertarungan drama rubber game 21-9, 20-22 dan 21-11.

Sementara itu, Alan Darmasaputra Kristanto/Muzammil Elya Tantri menjadi satu-satunya pasangan yang mengalami kekalahan di pertandingan tadi. Berjumpa unggulan teratas Muhammad Juan Elgiffani/Windi Siti Mulyani asal Victory Bogor, Alan/Elya takluk dalam duel tiga game 12-21, 21-19 dan 17-21. (ds)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Tiket Semifinal Diraih Kartika/Nahya