Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Piala Pembangunan Jaya 2013] Arinda Bawa PB Djarum Memimpin 2-1
06 Desember 2013
[Piala Pembangunan Jaya 2013] Arinda Bawa PB Djarum Memimpin 2-1
 
 

Tunggal putri Arinda Sari Sinaga berhasil membawa klub PB Djarum memimpin 2-1 pada kejuaraan beregu Piala Pembangunan Jaya 2013. Arinda menundukkan tunggal putri Pelita Bakrie Jakarta, Jauza Fadhila Sugiarto, dalam waktu 35 menit. Dengan dua game langsung angka 21-19, 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di Hall Bulu Tangkis Asia Afrika, Senayan, Kamis (5/12/2013).

Sejak game pertama bergulir, kedua pemain memberikan suguhan permainan yang menarik. Kejar mengejar perolehan angka tidak terelakan. Bahkan beberapa kali Arinda sempat tertinggal perolehan angka. Tetapi dengan mengandalkan permainan netting, Arinda berhasil menang tipis dengan skor 21-19.

“Saya tadi mainnya malah mengikuti tempo permainan lawan. Ya, main kuat-kuatan dan cepat-cepat mengembalikan bola. Sebenarnya kaki lawan itu lemah kalau saja bermain di depan nett. Tapi saya-nya malah sering mendorong, lawan mainnya jadi enak. Saya pun mainnya berubah. Coba bermain sabar dan hati-hati,” ungkap Arinda, atlet hasil audisi Djarum tahun 2010 ini.

Masih seperti di game pertama. Kejar mengejar angka tetap terjadi. Malahan, diparuh game kedua lawan dapat memimpin perolehan angka 9-11. Walapun tertinggal, Arinda mencoba bangkit dan secara perlahan mampu menekan lawan. Hasilnya Arinda dapat memenangi game ini dengan angka 21-18.

Arinda, yang berulang tahun pada bulan Desember ini melontarkan, bahwa dirinya sudah merasa enak dan menikmati permainan, walapun sempat tertinggal perolehan poin di paruh game kedua. Dengan modal yakin dan sabar seperti di game kesatu, akhirnya ia mampu mengatasi permainan lawan.

“Tadi saya mainnya buka duluan. Ya, seperti bola dijauhkan dari posisi lawan. Dari situ-lah saya dapat poin banyak,”
ungkap Arinda kelahiran kota Medan ini. (DS)