Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Berry/Rahmat Sukses di Kejurnas
04 Desember 2011
Berry/Rahmat Sukses di Kejurnas
 
 

Pekanbaru - Punggawa-punggawa PB Djarum yang sudah berada di Pelatnas, Berry Angriawan/Rahmat Adianto sukses menambah gelar Jawa Tengah menjadi tiga gelar. Di laga final, mereka berhasil mengalahkan wakil Jawa Tengah lainnya, Didit Juang Indrianto/Praveen Jordan dengan dua game langsung.

Berry/Rahmat menjadi juara setelah unggul 21-16 di kedua game. Ini merupakan gelar juara pertama mereka semenjak dipasangkan. Mereka baru dipasangkan sekitar pertengahan tahun dimana Pelatnas melakukan perombakan pasangan. Sebelumnya Berry berpasangan dengan Muhammad Ulinnuha, dan Rahmat bersama dengan Andrei Adistia.

"Tentu kami senang dengan kemenangan ini, tahun ini baru kali ini kami kembali menjadi juara," ujar Berry.

Setelah Kejurnas ini, mereka akan berangkat untuk berlaga di India Challenge dan India Grand Prix Gold pada pertengahan Desember mendatang.

"Kami tidak memiliki target terlalu muluk, kami hanya ingin bermain sebaik mungkin," ujar Berry.

Semetara itu, Yoppy Rosimin berpendapat kendati meraih tiga gelar juara dirinya tetap prihatin. "Kali ini DKI (Jakarta) maju pesat, walaupun dapat tiga juara, tetap prihatin. Kita akan review ulang semua program agar kelak kembali berprestasi," paparnya.

Yoppy pun melanjutkan kalau sektor tunggal menjadi sektor yang mengalami kemunduran. "Di tunggal ada beberapa kendala, di tunggal dewasa terkendala cedera jelang Kejurnas, kalau sektor ganda (putra) dan ganda campuran tetap dominan hanya ganda putri yang kurang beruntung," tambahnya.

Pelatnas sendiri berhasil merebut dua gelar yang menjadi milik provinsi tempat atlet tersebut berasal. Di ganda putri Della Destiara Haris/Suci Rizki Andini yang mewakili DKI Jakarta/Jawa Barat menang atas pasangan Pelatnas lainnya, Jenna Gozali/Komala Dewi yang berbendera Jawa Tengah 21-16 dan 21-15.

Di ganda campuran, pasangan baru Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang membela Jawa Timur/Jawa Barat menang atas satu-satunya wakil non Jawa, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang membela Kepulauan Riau, 21-17 dan 21-16.

Sedangkan dua wakil Pelatnas di nomor tunggal, gagal persembahkan gelar setelah menelan kekalahan di final kemarin (3/12). Maziyyah Nadhir yang membela Jawa barat gagal mengatasi Ganis Nur Rahmadhani dari DKI Jakarta 21-13, 18-21 dan 19-21. Sedangkan Wisnu Yuli Prasetyo yang membela Jawa Timur kalah dari Senatria Agus (Jawa Barat) 15-21, 21-19 dan 17-21.