Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Pengalaman berharga untuk para pemain muda di Yonex Chinese Taipei Gold Grand Prix 2007
21 September 2007
Pengalaman berharga untuk para pemain muda di Yonex Chinese Taipei Gold Grand Prix 2007
 
 

Kejadian tersebut dialami oleh pemain muda Indonesia asal Djarum, Ari Yuli Wahyu Hartanto. Pemain yang menjadi andalan tim Djarum ini, ditumbangkan oleh pemain unggulan ke-2 di turnamen ini asal Malaysia, Lee Choong Wei yang baru saja menjuarai Jepang Super Series minggu lalu. Ari Yuli Wahyu tidak mampu berbuat banyak ketika pemain peringkat 3 dunia menaklukkannya dengan 21-10, 21-16. Sementara itu Andreas Adityawarman pun mendapatkan lawan tangguh dari negeri Tembok Cina, Chen Hong, pemain peringkat 4 dunia ini mengalahkan Andreas di babak kedua dengan skor 11-21, 17-21. Sementara ketidakberuntungan pun dialami oleh Andre Kurniawan Tedjono yang dikalahkan pemain asal Korea Selatan Lee Hyun- il dengan tiga set 7-21, 21-17, 7-21.

Sementara itu, pada Ganda Putra, pasangan Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki rencananya akan bertemu dengan pasangan asal Korea, Jae Jin Lee/Ji Man Hwang. Sampai berita ini diturunkan, tim jurnalis kami belum mendapatkan hasil akhir pertandingan mereka. Begitu juga pada pasangan pelatnas Indonesia yang juga merupakan atlit Djarum, Luluk Hadiyanto/Alvent Yulianto Chandra yangjuga belum tersiar hasil pertandingannya dengan Choon Eng Chew/Chieng Hun Hong, yang merupakan pasangan pemain asal Malaysia.

Begitu juga yang terjadi pada pasangan Ganda Putri Indonesia, Meiliana Jauhari/Shendy Puspa Irawati, yang sampai berita ini diturunkan juga belum bertanding dengan pasangan Malaysia, Pek Siah Lim/Chiou Hwee Haw. Pemain andalan Indonesia untuk tunggal putri Maria Kristin berhasil menumbangkan pemain asal Inggris, Tracey Hallam, dalam dua set langsung dengan skor akhir 21-11, 21-19. Di babak selanjutnya Maria akan bertemu dengan pemain asal Thailand, Salakjit Ponsana.