Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Sheila Juara Usai Tundukan Unggulan Pertama
20 Mei 2017
[Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Sheila Juara Usai Tundukan Unggulan Pertama
 
 

Kejutan kembali disuguhkan oleh wakil PB Djarum yang sedang berlaga  di ajang Djarum Walikota Cirebon Open 2017. Kali ini, giliran atlet tunggal remaja putri, Sheila Dinda Kurniawan yang pada laga final siang tadi, Sabtu (20/5) secara mengejutkan mampu menundukan unggulan pertama, Ratna Sekar Arum dari Jaya Raya Satria Sleman.

Berlangsung di lapangan tiga GOR Bima Cirebon, Sheila mampu tampil cemerlang setelah melakoni pertarungan selama tiga game, dengan kemanangan 22-20, 17-21 dan 21-11. Diakui lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 ini jika kunci keberhasilannya di laga final adalah keyakinan akan kemampuan yang dimilikinya.

"Kunci keberhasilan tadi saya yakin sama kemampuan diri sendiri. Selain itu, saya pun bermain safe agar tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," ungkpanya.

Sheila pun menceritakan selama pertandingannya tadi sejak game pertama hingga penentu. Sempat kalah di game kedua, ternyata Sheila mengaku tidak bisa mengontrol dirinya sendiri.

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Bagas Juara Usai Menangi Laga "Perang Saudara"

"Game pertama awalnya ketinggalan, terus saya mencoba masuk-masukin dulu saja bolanya agar angkanya rapat, dan malah lawan banyak mati-mati sendiri di akhir game pertama. Game kedua padahal saya menang angin, tetapi saya tidak menyadari itu, malah gak bisa ngontrol diri sendiri, jadi malah banyak keluar bolanya. Untungnya game ketiga penampilan saya konsisten dari awal sampai akhir," ungkap Sheila.

"Senang sekali baru kali ini juara pertama. Soalnya sebelumnya paling bagus semifinal. Keberhasilan ini karena persiapan saya sebelum datang kesini betul-betul keras. Dan senang bisa membuahkan hasil," pungkas atlet kelahiran Balikpapan, 8 Desember 2002.

Sementara itu, gelar ganda campuran remaja gagal di rebut oleh atlet PB Djarum, setelah Rahmad Julio Rafli Ritonga/Helena Ayu Puspitasari kalah di final oleh wakil PB Exist, Giovani Fevta Wijaya/Nita Violina Marwah dengan 18-21 dan 25-27. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Manado Kirim 14 Atlet ke Kudus