Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Kejurnas PBSI 2018] Dinar Menang, PB Djarum Unggul Sementara 2-0 Atas PB SGS
20 Desember 2018
[Kejurnas PBSI 2018] Dinar Menang, PB Djarum Unggul Sementara 2-0 Atas PB SGS

PB Djarum Kudus kembali menambah keunggulan sementara menjadi 2-0 atas PB SGS PLN Bandung, di laga ketiga penyisihan group B Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 Divisi 1, yang saat ini tengah berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, kamis (20/12).

Poin kemenangan kedua itu disumbangkan oleh pebulutangkis tunggal putri PB Djarum, Dinar Dyah Ayustine, yang baru saja sukses meraih kemenangan atas Putri Ayu Desiderianti. Dalam waktu 50 menit, Dinar menang dengan skor 21-18 dan 21-18.

Bagi Dinar sendiri ini kali keduanya diturnkan di Kejurnas 2018. Sebelumnya di laga pertma babak penyisihan group, Selasa (18/12)  ia turun pada saat tim nya menghadapi PB Exist Jaarta. Sayang, kala itu ia harus menelan kekalahan atas wakil PB Exist, Fitriani, meski akhirnya PB Djarum tetap menang dengan skor 3-2.

Kemudian di laga kedua pada saat PB Djarum berhadapan dengan PBAD, Rabu (19/12) Dinar tidak diturnkan.

Di game pertama pada pertandingan tadi saya menang angina, jadi sedikit sulit juga sebenarnya untuk mengatur shuttlecock. Kemudian di game kedua meskipun kalah angina, tetapi lawan cukup ulet tdak mudah untuk dimatikan,” papar Dinar.

Meskipun tadi menang, tapi saya merasa belum puas karena belum keluar seluruh permainan terbaik saya. Dan jika besok di percaya lagi, saya akan berusaha lebih siap, karena sudah tahu antisipasi apa yang harus diterapkan  di lapangan,” jelas Dinar.

PB Djarum sendiri tinggal mendapatan satu kemenangan lagi jika ingin keluar sebagai juara group B. saat ini tengah berjuang di partai ketiga,  tunggal putra PB Djarum Shesar Hiren Rhustavito menghadapi wakil PB SGS, Anthony Sinisuka Ginting. (arh)

 

Berikut hasil sementara babak penyisihan group B Divisi 1 Kejurnas PBSI 2018 PB Djarum VS PB SGS :

Ganda Putra

Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamulyo VS Fajar Alfian/Muhammad Shohibul Fikri 21-13, 22-20

Tunggal Putri

Dinar Dyah Ayustine VS Putri Ayu Desiderianti 21-18, 21-18

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito VS Anthony Sinisuka Ginting

Ganda Putri

Debby Susanto/Rosyita Eka Putri Sari VS Defany Ifadh Nur Fhadhliah/Intan Tri Novianti Syaadah

Ganda Campuran

Praveen Jordan/ Liliyana Natsir VS Desta Akastiningrum/Muhamad Hadiyat M