Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2018] Afiq Bertekad Masuk Semifinal
17 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Afiq Bertekad Masuk Semifinal
 
 

Pemain tunggal anak-anak putra PB Djarum, M Afiq Dzakwan Arief yang juga menjadi pemain unggulan ke lima ini, memiliki tekad kuat untuk masuk ke babak semifinal di kejuaraan USM Flypower Open 2018 ini. Menurut pengakuan atlet kelahiran kota Makassar 2007 bahwa memang tidak mudah untuk meraih satu tiket ke semifinal, tapi ia meyakini bisa mencapainya.

Tahun 2017 lalu, langkah saya terhenti di babak 16 besar. Tapi tahun 2018 ini, maunya sih bisa mencuri satu tiket semifinal. Melihat peserta yang ikut bagus semua, kesempatan itu sangat kecil. Semoga saja, saya bisa mengimbangi mereka dan target tercapai,” ujar Afiq.

Laga babak tiga bertempat di Gelora USM, Semarang, Selasa (17/4) berhasil dilalui oleh Afiq. Berjumpa wakil Mutiara Cardinal Bandung M Zikrullah Nd Rianto, Afiq menang dua game langsung, 21-15 dan 21-3.

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Modal Semangat, Arga Kalahkan Lawannya

“Game pertama banyak mati-mati sendiri aja. Game dua sudah lebih yakin mainnya. Forehand lawan dan smashnya sangat bagus. Mungkin yakin dan percaya diri menjadi kunci kemenangan saya tadi,” tutur Afiq.

Di babak keempat yang akan berlangsung, Rabu (18/4) besok, Afiq akan berjumpa dengan rekan satu klubnya Surya Adi Pambudi. Kata Afiq, jika dilatihan ia dan Surya berimbang. Kadang menang dan kadang kalah.

Jelasnya kita sama kuat, hanya saja Surya lebih tua satu tahun dibandingkan saya. Yang pasti tidak mau kalah aja, soal gengsi juga kalau kalah,” sahut Afiq sambil tersipu malu. (ds)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Jadi Unggulan Teratas, Mutiara Grogi