Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Astec Jakarta Open 2019] Enjoy Di Pertandingan Pertama
05 November 2019
[Astec Jakarta Open 2019] Enjoy Di Pertandingan Pertama
 
 

Pebulutangkis muda PB Djarum saat ini tengah berburu gelar juara di ajang Daihatsu Astec Jakarta Open 2019, yang berlangsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pada hari kedua ini, Selasa (5/8), sejumlah pemain PB Djarum pun telah melakoni pertandingan dan beberapa di antaranya berhasil melaju ke babak selanjutnya. Seperti pasangan campuran U17 Aufa Wikha Favian/Chelsea Putri Mairera Sensa.

Mereka berhasil lolos dari babak kualifikasi, setelah siang tadi mampu mengalahkan pasangan Indonesia lainnya berbeda klub, Frederico Jonathan Wijaya/Naalia Azhaar.

Tak mudah bagi Aufa/Chelsea untuk merebut tiket babak utama. Pasalnya, ia dipaksa bertarung tiga game lebih dulu, hingga akhirnya memastikan kemenangan atas Frederico/Naalia dengan skor tipis 16-21, 21-14, dan 23-21.

Baca juga : [China Open 2019] Rinov/Pitha Buka Peluang

Game pertama kami masih ragu dan terburu-buru. Game kedua lebih yakin dan lebih sabar. Pokoknya asal masuk dulu saja,” kata Aufa usai laga.

Game ketiga sempat ketinggalan juga karena kami pengen cepet matiin. Terus kami coba yakin dengan kemampuan dan komunikasi dijaga asal jangan mati sendiri,” sahut Chelsea.

Di babak pertama besok, Rabu (6/11), Aufa/Chelsea akan berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya, Marwan Faza/Assyifa Rizki Rahayu. “Untuk besok harus lebih yakin dan sabar,” jelas Chelsea.

Ketika ditanya soal target di turnamen ini, mereka mengatakan tidak ada target khusus, namun akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik.

Nggak ada target khusus di sini, tapi kami akan berusaha main enjoy dan mengeluarkan kemampuan terbaik,” pungkas Aufa. (ah)

Baca juga : [China Open 2019] Gregoria Menang Susah Payah