Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Sinar Mutiara Cup Banjir Mantan Pebulutangkis Taraf Internasional
17 Juli 2007
Sinar Mutiara Cup Banjir Mantan Pebulutangkis Taraf Internasional
 
 

Pendaftaran untuk mengikuti turnamen Sinar Mutiara Cup XVI telah resmi ditutup. Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 17 - 21 Juli 2007 di GOR Sinar Mutiara, Jl. Kapten Sudibyo 166 Tegal 2. GOR Wisanggeni, Tegal. Peserta yang mendaftar di ajang ini, tercatat lebih dari 1000 peserta.

Kejuaraan yang berhadiah total Rp. 120.000.000,- ini dipastikan akan jauh lebih meriah dibandingkan kejuaraan sebelumnya, berkat mantan bintang bulutangkis Indonesia yang memutuskan untuk berlaga. Banyaknya mantan pebulutangkis yang bertanding, terlihat dari daftar nama peserta yang sudah dikenal pernah berjaya di jamannya.

Tidak main-main, mantan pebulutangkis yang mendaftar, ternyata pernah berlaga di kancah internasional. Terdapat nama-nama yang pernah mengharumkan bangsa, termasuk di antaranya, Rosiana Tendean, Ratih Komaladewi, Sarwendah Kusumawardhani, Heryanto, Susy Ogeh, Dede Hasanah dan Bobby Ertanto.

Salah satu peserta Sinar Mutiara Cup XVI yang pernah merajai arena internasional adalah Heryanto. Pebulutangkis jebolan PB Djarum ini pernah menjadi Juara I All England 1981 dan 1984, serta Juara I Piala Thomas pada tahun 1984. Karena prestasinya itulah, namanya menghiasi Hall of Fame PB Djarum.

Para pemula tentunya tak perlu khawatir akan terlibas oleh para veteran tersebut, sebab mereka akan bertanding di kelompok veteran. Sinar Mutiara Cup yang sering digunakan sebagai reuni para mantan bintang bulutangkis, memang selalu menggelar kelas veteran.