Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Kejurnas PBSI 2018] Aldira/Ayu Gary Tembus Final
21 Desember 2018
[Kejurnas PBSI 2018] Aldira/Ayu Gary Tembus Final

Pasangan ganda taruna putri Jawa Tengah unggulan dua Aldira Rizki Putri/Ayu Gary Luna Maharani akhirnya tembus ke babak final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018. Satu tiket final itu didapat Aldira/Gary Ayu setelah di babak semifinal, Jumat (21/12) tadi mengalahkan pasangan DKI Jakarta Denisa Dwi Syawaliah Budiani/Nahla Aufa Dhia Ulhaq dalam duel panjang tiga game 21-16, 16-21 dan 21-13 bertempat di GOR Britama Arena Kelapa Gading.

Pengakuan Ayu Gary bahwa untuk memenangkan pertandingan tadi ia dan Aldira harus mau menguras keringat banyak. Dengan situasi dilapangan yang berangin, main sabar dan percaya dengan rekan menjadi kunci keberhasilan ia dan Aldira.

"Lawan mainnya satu-satu, mainnya harus sabar dan lebih capek serta menguras tenaga juga. Game dua  lepas karena terlalu mengikuti mainnya lawan. Kunci kemenangan ini, lebih sabar, yakin dan percaya dengan rekan di lapangan aja sih." jelasnya Ayu Gary.

"Alhamdulillah masuk final tapi tegang, karena lapangan tidak seperti biasa rada berangin. Jadi mainnya terlalu berhati-hati tadi, ditambah bola yang semakin lama semakin berat dan tidak mudah mematikan lawan." sahut Aldira.

Pasangan asal Jawa Barat Amalia Cahaya Pratiwi/Rayhan Vania Salsabila akan menjadi lawan Aldira/Ayu Gary di babak final Kejurnas PBSI 2018 yang berlangsung sabtu, (12/12) besok. "Di laga final nanti, kita lawannya berat dan ulet juga. Tapi kita optimis, main all out dan yakin aja sih," ungkap Aldira

Dengan hasil ini, Aldira/Gary Ayu untuk kedua kalinya mereka masuk ke partai puncak Kejurnas. Tahun 2017 lalu, Aldira/Gary Ayu harus puas hanya berdiri dipodium sebagai runner up. "Iya, mudah-mudahan ada muzijat dan bisa keluar sebagai juara. Tapi tetap tidak waspada nanti," tutup Aldira. (ds)