Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Indocock Walikota Surabaya Cup : Pemain PB Djarum Beraksi
05 Mei 2010
Indocock Walikota Surabaya Cup : Pemain PB Djarum Beraksi
 
 

Pagelaran kejuaraan tahunan, Indocock Walikota Surabaya Cup, mulai di tabuh pada Selasa (4/5) pagi. Pasukan PB Djarum pun siap kembali menjajal kemampuan masing-masing. Hari ini, beberapa nomor digelar.

Para punggawa PB Djarum, belum menemui kesulitan-kesulitan berarti untuk melangkah ke babak selanjutnya. Sebut saja, Andrew Susanto yang turun di nomor ganda remaja putra hari ini. Berpasangan dengan Jeka Wiratama, melaju mulus. Di pertandingan pertama, Andrew/Jeka berhasil membungkam Noval Indra/Taqwim dari PB Champion Kudus dengan 21-19, dan 21-19.

Di pertandingan keduanya, Andrew/Jeka berhasil menghentikan pebulutangkis tuan rumah dari PB Hi Qua Wima, Mirsa/Usman dengan skor cukup ketat 21-15 dan 22-20. Semifinalis Djarum Sirnas Balikpapan ini, turun di dua nomor. Tunggal dan ganda remaja putra. "Lebih senang bermain sebagai tunggal," ungkap Andrew, yang merupakan putra pasangan pebulutangkis Hermawan Susanto dan Sarwendah ini.

Kenny-RafiddiasKemenangan juga diraih para atlet PB Djarum yang turun pada hari ini. Diantaranya Kenny Putra Aviancy/Rafiddias Akhdan Nugroho, Hardi Yudha Satria/M Bayu Pangisthu, Feeby Arwynda Pelangi/Mahmuda Permata Sari, Aninda Sekar Kinanti/Rena Asela, dan beberapa atlet lainnya berhasil melaju ke babak berikutnya yang akan mulai digelar pada Rabu (5/5) pagi.

Indocock Walikota Surabaya Cup kali ini, dijanjikan oleh panitia pelaksana akan berlangsung lebih seru. Turunnya 97 pemain asing dari berbagai negara, seperti Malaysia, Singapura, Jepang, Thailand, Afrika Selatan dan Amerika Serikat, tentu akan menambah ramai persaingan mejuju podium tertinggi. Sementara itu, peserta asal Indonesia dari berbagai PB dan wilayah, tercatat berjumlah 1.034 orang. Para atlet akan turun di 20 nomor pertandingan, mulai kelas anak-anak hingga veteran.

Selain itu, kehadiran atlet pelatnas pratama di kelas dewasa, akan menambah panas GOR Sudirman. Termasuk para atlet PB Djarum yang kini memperkuat pelatnas pratama seperti Jenna Gozali yang akan berpasangan dengan Variell Aprilsasi.

Para Juara Sirnas seperti Alamsyah dan Fauzi Adnan pun akan ikut ambil bagian. Alam yang menjadi juara di Sirnas Balikpapan dan Pekanbaru, kembali diprediksikan akan bertemu sang juara Sirnas Manado, Fauzi di final mendatang.

Turnamen bertotal hadiah Rp 130.000.000 ini, akan berlangsung hingga hari Sabtu (8/5) mendatang, dan diselenggarakan di dua GOR, yaitu GOR Sudirman dan GOR Suryanaga.