Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Sheila Rebut Poin Penentu
06 Desember 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Sheila Rebut Poin Penentu

Pertandingan laga kedua group Y Blibli.com Superliga Junior 2017 telah berlangsung di GOR Djarum Magelang, Rabu (6/12) pagi. Tanpa ada hambatan, tim U 17 putri PB Djarum sukses menyapu bersih lima partai atas tim Candra Wijaya IBC. PB Djarum menang dengan skor 5-0.

Sheila Dinda Kurniawan yang turun di partai ke tiga menjadi penentu kemenangan tim menjadi 3-0. Berjumpa Sofy A Asharunnisa, atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2002 ini hanya butuh waktu 21 menit untuk menang dua game langsung, yaitu 21-8 dan 21-15. Usai tanding, Sheila mengaku tegang menjadi pemain penentu.

Karena takut kalah ya, soalkan ini kali pertama main beregu. Kalau kalah rada terbebani jadi harus berusaha untuk menang. Semoga saja hari ini tim bisa meraih poin sempurna. Mengenai pertandingan, tadi main enjoy aja, walau ada sedikit error tapi masih bisa dikendalikan,” kata Sheila.

Sebelumnya di partai pertama, Aisha Galuh Maheswari juga berhasil meraih kemenangan. Hanya saja, Aisha harus bekerja keras untuk menaklukan Regina Abela Rullyanda. Pasalnya, Aisha dipaksa bermain rubber game 19-21, 21-18 dan 21-19. Dipartai kedua, Komang Ayu Cahya Dewi juga menang dua game langsung atas Nadelita P Efendi, yaitu 21-12 dan 21-13.

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Ikhsan Pembuka Poin Untuk PB Djarum

Kelly Larissa/Shelandry Vyola yang turun dipartai ke empat juga sukses mengalahkan Nadelita P Efendi/Regina Abela Rullyanda dengan dua game langsung. Walau di game pertama menang 21-16 tapi di game dua Kelly/Shelandry harus bertarung dalam adu setting, 27-25. Semifinalis Kejurnas 2017 lalu, Indah Cahya Sari Jamil/Metya Inayah Cindiani berhasil menang dua game langsung atas Nabila Putri Arsyillah/Sofy A Asharunnisa, 21-7 dan 21-15.

Di laga ketiga, Kamis (7/12) besok. Tim PB Djarum akan menjamu tim Jaya Raya Jakarta, sekaligus penentuan posisi teratas kelasmen di group Y. Fung Permadi selaku Manager Tim PB Djarum mengatakan kalau kekuatan Djarum dan Jaya Raya sama rata. Baik di sektor tunggal maupun gandanya. “Peluang 50:50 ya, soal pemain tunggal mereka dan kita juga bermain dikelas U19, walau masih di U17. Walau diatas kertas ganda kita lebih baik tapi mereka juga pantut diperhitungkan,” tutup Fung. (ds)

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Kata Fung Permadi, Ada Peluang Hadapi Jepang