Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Mengasah Mental Pemain Junior di Sektor Beregu
04 Desember 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Mengasah Mental Pemain Junior di Sektor Beregu
 
 

Setelah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 digelar pekan lalu, kini atlet-atlet muda kembali bersaing di kejuaran beregu dalam Blibli.com Superliga Junior 2017.  Kurang lebih 12 klub ternama tanah air dan tiga negara tetangga akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 610 juta.

Kejuaraan ini rencananya akan digelar pada tanggal 5 Desember hingga 10 Desember mendatang bertempat di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah. Untuk pertama kalinya turnamen dengan format piala Thomas dan piala Uber akan mempertandikan dua kelompok umur yaitu U 19 dan U 17.

Di sela-sela press konferensi, Senin (4/12) bertempat di Lili Paris Room Grand Artos Hotel, Achmad Budiharto selaku Direktur Superliga mengatakan bahwa turnamen ini berguna sekali bagi para atlet muda untuk bertanding secara beregu. “Karena di turnamen beregu cara pengaturannya berbeda, apakah nanti dia sebagai pemain pembuka atau sebagai pemain penentu dan bagaimana mereka bisa bekerja sama sebagai tim. Semoga ini bisa menjadi bekal bagi atlet-atlet muda kita kedepannya nanti,” Sahutnya lagi.

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Tania/Vania Juara Ganda Dewasa Putri

Di kategori U 19, mereka akan memperebutkan Piala Liem Swie King dan Piala Susi Susanti. Adapun juara pertama U 19 mendapat total hadiah Rp100 juta, juara duanya Rp 50 juta dan juara tiga bersama masing-masing Rp 25 juta. Sedangkan kategori U 17 memperebutkan Piala Superliga Junior. Juara pertama berhadiah Rp 50 juta, juara dua Rp 25 juta dan juara tiga bersama masing-masing Rp 15 juta. (ds)

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Febby/Lisa Raih Gelar ke Empat Jawa Tengah