Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Astec Open 2018] Kevin J.W Kalahkan Pemain Unggulan
05 Desember 2018
[Astec Open 2018] Kevin J.W Kalahkan Pemain Unggulan

Pebulutangkis asal PB Djarum yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 Kevin Jonathan Wibowo mengalahkan pemain tunggal pemula putra unggulan asal PB Tangkas Intiland Jakarta Muhammad Poetra Ajimas Oedin pada babak ke 16 besar di kejuaraan Astec Open 2018 bertempat di GOR Sumantri Brojonegoro Jakarta, Rabu (5/12) ini.

Kevin J.W menang dalam pertarungan panjang tiga game dengan durasi pertandingan 52 menit saat pertandingan berlangsung di lapangan empat tadi. Meski di game pertama kalah 12-21, tapi di dua game tersisa Kevin J.W mampu meraihnya. Di game dua Kevin J.W menang 21-16 dan 21-10 di game tiganya.

"Saya belum pernah bertemu dengan lawan itu, jadi belum tahu juga tipikal mainnya lawan tadi. Tenyata lawan tipikal menyerang dan saya juga belum in mainnya. Game dua mulai sudah baca mainnya lawan. Saya kasih bola menyilang biar lawan banyak lari. Game tiganya tenaga lawan malah habis. Jadi kunci kemenangan tadi hanya percaya diri sih," tutur pemain kelahiran Semarang 2004.

Ternyata, Kevin J.W bukan hanya di babak 16 besar saja mengalahkan pemain unggulan. Bahkan di babak ke tiga, Selasa (4/12) kemarin, Kevin J.W juga mengalahkan pemain unggulan enam asal PB Daihatsu Candra Wijaya Andanda Hilqom Yasubul Umam dengan menang tiga game 21-13, 18-21 dan 21-17. Meski lolos ke babak perempat final Astec Open 2018 ini, Kevin J.W justru tidak ada target khusus.

"Tidak ada target khusus di kejuaraan ini, Saya ingin main semaksimal mungkin dan tetap berusaha memberikan yang terbaik," ungkap Kevin J.W.

Selanjutnya, pada babak perempat final Astec Open 2018, Kamis (6/12) besok. Kevin J.W kembali akan berhadapan dengan pemain yang mengalahkannya di kejuaraan Djarum Sirnas seris delapan di Surabaya bulan November lalu asal PB Eng Hian Badminton Academy Muhammad Fachri Akbar Romadhon.

"Djarum Sirnas di Surabaya bulan November lalu, saya kalah waktu itu karena cidera paha kanan jadi tidak maksimal mainnya. Pastinya mau membalas ya. Mungkin, nanti kepercayaan diri lebih di yakin aja dan main all out aja." beber Kevin J.W. (ds)