Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Astec Open 2018] Mutiara Jumpa Pemain Unggulan Pertama
06 Desember 2018
[Astec Open 2018] Mutiara Jumpa Pemain Unggulan Pertama

Pebulutangkis tunggal pemula putri PB Djarum Mutiara Ayu Puspitasari rebut satu tiket ke babak semifinal Astec Open 2018. Tiket semifinal didapat oleh Mutiara usai mengalahkan pemain Sekolah Khusus Olahraga Ragunan Az-Zahra Putri Dania dalam pertarungan rubber game 21-11, 20-22 dan 21-9 pada laga perempat final di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta, Kamis (6/12).

Masuk ke babak semifinal, Mutiara yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 akan berjumpa dengan pemain unggulan pertama asal PB Exsit Jakarta Farica Abela yang sebelumnya mengalahkan wakil PB Djarum Fannyra Liantry dengan dua game langsung 22-20 dan 21-8. Meski belum pernah bertemu dengan pemain unggulan pertama itu, tetapi Mutiara memuji permain lawannya itu.

"Iya, belum pernah ketemu. Farica itu pemain bagus dari bola turunnya dan bola depannya. Tetapi saya tidak mau terlena. Intinya di laga besok harus lebih siap lagi aja, pergerakan kaki juga lebih cepat nanti dan harus berani capek untuk menahan pukulan Farica." ujar pemain kelahiran Ngawi 2006.

Sebenarnya, di laga perempat final tadi. Mutiara punya kesempatan hanya bermain dua game saja. Karena faktor hilangnya fokus bermain dan rasa tegang di game dua akhirnya terlepas usai kalah duel adu setting dari lawan. Mutiara pun rela melakoni laga game tambahan.

"Sebenarnya sudah bagus game pertama, bisa keluar semua permainan dan mungkin lawannya juga belum in. tetapi di game dua mulai kurang fokus dan kurang tanggap juga dengan perubahan mainnya lawan tadi. Sempat kepikiran dan tegang saat angka 20-20, jadi lepas. Game tiga kekuatan lawan jadi berkurang dan sayanya sudah bisa terapkan permain seperti di game pertama." tambahnya lagi.

Mutiara juga memberikan pujian terhadap pemain SKO Ragunan itu. Atas perlawanan yang diberikan dalam pertandingan selama kurun waktu 65 menit itu, Mutiara harus rela menguras tenaga exstra untuk menang.

"Memang bola turunnya dan bola neting si Az-Zahra itu bagus. Kunci kemenangan tadi hanya modal semangat dan berkat doa para pendungkung juga. Alhamdulillah permain juga bisa keluar semua." tutup Mutiara. (ds)