Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Jateng Rebut Medali Emas di PON Kaltim 2008
14 Juli 2008
Jateng Rebut Medali Emas di PON Kaltim 2008
 
 

Perhelatan PON Kaltim di cabang bulutangkis rupanya membuahkan satu kejutan yang tidak terduga. Kejutan ini terjadi saat tim bulutangkis Putra asal Jawa Tengah berhasil mengkandaskan tim favorit asal DKI Jakarta. Dengan kemenangan 3-0, tim Jawa Tengah yang back-up oleh pemain-pemain asal PB Djarum sukses menggondol medali emas.

Diawali dengan permainan Tunggal Putra pertama asal Jateng, Andre Kurniawan Tedjono yang sukses menumbangkan Simon Santoso asal DKI dengan straight set 21-15, 21-18. Simon yang pada perhelatan Indonesia Open menjadi runner up harus mengakui keunggulan permainan yang diberikan oleh Andre Kurniawan.

Selanjutnya kemenangan tim Jateng diperoleh pasangan Ganda Putra mereka, Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki yang mengungguli permainan yang disuguhkan oleh pasangan Joko Riyadi/Rendra Wijaya. Pasangan DKI tersebut harus puas dengan berada di posisi dua setelah mereka dikalahkan dalam tiga set 21-15, 22-24, 21-19.

Kemenangan yang ketiga didapat oleh tim Jateng dari tangan pemain Tunggal Putra kedua mereka, Andreas Adityawarman. Andreas berhasil menaklukkan pemain Tunggal Putra DKI, Tommy Sugiarto langsung dalam dua set 21-13, 21-11. Kemenangan Andreas ini sekaligus melengkapi kemenangan dua pertandingan sebelumnya di partai final. Dan sekaligus memastikan Jawa Tengah yang didominasi oleh pemain PB Djarum pulang dengan membawa medali emas.

Salam bulutangkis!