Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [USM Flypower Open 2018] Mia/Tantri Raih Gelar Juara
21 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Mia/Tantri Raih Gelar Juara

Ganda taruna putri PB Djarum yang baru dipasangkan Mia Dian Nurlia/Muzammil Elya Tantri tidak disangka-sangka berhasil merebut gelar juara di kejuaraan USM Flypower Open 2018. Namun tidak mudah bagi Mia/Tantri untuk meraih gelar pertamanya ini. Pasalnya, mereka di babak final, Sabtu (21/4) malam, dipaksa bermain tiga game oleh pasangan Victory Bogor Inas Hansnaya/Windi Siti Mulyani.

Bertanding di lapangan tiga Gelora USM, Semarang, Mia/Tantri mampu menekan pertahanan lawan di game pembuka dan menang 21-15. Tetapi di game dua justru Mia/Tantri tidak mampu bangkit dari tekanan lawan dan menyerah 14-21. Dengan modal tak mau kalah, Mia/Tantri akhirnya meraih kemenangan. Game tiga, Mia/Tantri menang 21-11.

Alhamdulilah, senang bisa dapat gelar. Awalnya kita datang sebagai pasangan baru dan Tantri pun juga baru naik ke level taruna. Kita sama sekali tidak menduga, kita datang hanya bermodal nekat dan sekaligus ingin memadukan permainan kita. Tapi malah jadi juara,” kata Mia.

Baca juga: [Malaysia International Challenge 2018] Dua Tiket Final Untuk Indonesia

Harapanya tentunya, saya pribadi prestasi tidak hanya sampai disini. Semoga terus berlanjut dan semakin banyak juga gelar yang di dapat. Kedepannya saya tidak tahu, apakah masih dipasangan dengan Tantri atau tidak. Itu keputusan pelatih. Jelasnya saya ingin lebih maju dan tidak lupa berlatih lebih giat lagi,” ujar Mia.

Sementara itu, pasangan taruna putra Alan Darmasaputra Kristanto/Satrio Saputra Wibowo juga merebut gelar juara. Mereka pun juga dipaksa bermain rubber game oleh Muhammad Juan Elgiffani/Panjer Aji Siloka Dadiara asal Victory Bogor. Alan/Satrio menang dengan skor akhir 18-21, 21-15 dan 21-16. (ds)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Gelar Kedua Ruzana Di Tahun Ini