Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Olivia Optimis Hadapi Lawan di Final
19 Mei 2017
[Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Olivia Optimis Hadapi Lawan di Final

PB Djarum juga berhasil mengirim satu wakilnya ke babak final nomor tunggal pemula putri lewat Ovilia Riza Wulandari. Di babak semifinal yang digelar Jumat (19/5) sore, ia mampu melenggang ke final usai menundukan wakil PB Mutiara Bandung, Alivia Nadifah Salma dengan kemenangan dua game langsung 21-12 dan 21-18.

Lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 ini mengaku jika kunci kemenangannya di pertandingan tadi, ia mempunyai daya juang yang tinggi di lapangan.

"Kunci kemenangannya di pertandingan tadi saya nggak mau kalah sama nggak mau mati-mati sendiri. Selain itu saya mempunyai daya juang yang tinggi di lapangan dengan selalu siap mengejar bola. Terus lawan pun kalau sudah saya berikan tekanan, tempo permainannya jadi lambat, dan itu terus saya manfaatkan," kata pemain yang akrab disapa Via itu.

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Lukhi/Ririn Waspadi Lawan di Final

Diakui gadis kelahiran Banyuwangi, 29 Juni 2003 tersebut, targetnya di turnamen ini adalah bisa mencapai babak final. Akan tetapi, Via berharap bisa meraih gelar juara di final besok. "Meskipun target saya hanya sampai final, tetapi saya ingin juara," sahutnya.

Di final besok (20/5), Via akan menantang unggulan kedua dari PB Exist, Siti Sarah Azzahra. "Di final besok saya optimis karena persiapan latihan saya sebelum ke turnamen ini cukup keras," pungkas Via. (ds)

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Rahmad/Helena Tantang Unggulan Pertama di Final