Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2019] Mutiara Kaget dan Tak Menyangka Lolos Kejurnas
24 November 2019
[Kejurnas PBSI 2019] Mutiara Kaget dan Tak Menyangka Lolos Kejurnas
 
 

Pebulutangkis tunggal putri taruna yang juga alumni Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 Mutiara Ayu Puspitasari asal kelahiran Ngawi awalnya kaget dan tak menyangka dapat lolos Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019. Pasalnya, Mutiara yang masih dilevel pemula itu harus mengikuti seleksi ketat untuk menuju Kejurnas PBSI yang baru pertama diikutinya itu.

"Ya ini pertama kali ikut Kejurnas PBSI. Awalnya sih saya kaget ketika pelatih menyuruh ikut seleksi Kejurnas karena saya kan masih di level pemula. Terus ikuti perintah pelatih saja. Tenyata lawannya yang dihadapi juga lebih senior dan Alhamdulillah juga, tak menyangka bisa kalahkan mereka dan lolos juga ke sini," jawab Muatara.

Pada babak pertama yang berlangsung di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (24/11) ini. Mutiara merebut kemenangan dengan mengalahkan wakil DKI Jakarta Adzraa Salsabilah Mahmud berlaga di lapangan empat tadi. Mutiara menang dua game langsung, 21-12 dan 21-18.

"Awalnya, mainnya masih adaptasi sebab cocknya lambat, berangin dan silau. Tetapi hari ini tampil lumayanlah tidak buruk juga. Belum pernah jumpa dan levelnya beda lawan tadi level remaja. Tadi bisa menangnya itu harus mau ngotot banget dan tak mau kalah karena kalah power dari dia." tuturnya Mutiara.

Maju ke babak dua Kejurnas PBSI 2019 yang berlangsung, Senin (25/11) besok. Mutiara akan jumpa dengan wakil Jawa Barat Gina Revina Aristy. Sebelumnya Gina mengalahkan wakil Jawa Tengah Bilqis Prasista dengan angka akhir 18-21, 21-13 dan 21-18. Diakui Mutiara, laga babak dua besok menjadi pertemuan kali pertama dengan wakil Jawa Barat itu.

"Ya, belum pernah jumpa sama dia. Pastinya dari kualitas permainan lebih baik dia dari pada saya. Jadi saya mainnya mau ngotot lagi sih, sama lebih memaksakan lagi mainnya, intinya mau berikan yang terbaik saja sih." tambah Mutiara.

Menjadi yang pertama ikut di Kejurnas PBSI 2019, Mutiara pun datang tanpa target khusus. Mutiara pun hanya ingin tampil maksimal dengan mengeluarkan segala kemampuan. "Ya, ga ada target sih. Pasti mau kasih yang terbaik saja, kalau bisa ya buat kejutan sih," tutup Mutiara. (ds)