Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup Junior 2018] PB Djarum Pastikan ke Semifinal
24 Oktober 2018
[Pembangunan Jaya Cup Junior 2018] PB Djarum Pastikan ke Semifinal
 
 

Pertandingan laga kedua kejuaraan Pembangunan Jaya Cup Junior 2018 kembali di gelar, Rabu (24/10) sore tadi. Klub PB Djarum kembali merebut kemenangan kedua, setelah mengalahkan klub Victory Bogor dengan skor, 4-1 bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro. Dengan kemenangan ini, PB Djarum memastikan lolos ke babak semifinal.

Poin pertama PB Djarum datang dari pasangan campuran Dwiki Rafian Restu/Lisa Ayu Kusumawati. Berjumpa dengan pasangan Muhammad Juan Elgiffani/Windi Siti Mulyani, pasangan PB Djarum itu hanya butuh waktu 45 menit dan dalam duel panjang tiga game, 21-18, 18-21 dan 21-16.

Rezha Akbar Raja Husein Ym yang turun di partai kedua juga berhasil menyumbangkan poin kedua untuk PB Djarum. Di pertandingan tadi, Rezha tidak butuh waktu lama dan dalam durasi 24 menit Rezha mampu menaklukan Ahmad Raihan Ishak dalam pertarungan cepat dua game langsung, 21-9 dan 21-4.

Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu menjadi penentu kemenangan PB Djarum atas Victory Bogor dengan skor, 3-0. Poin ke tiga ini didapat Bernadus/Dwiki setelah mengalahkan Alvin Honik/Muhammad Juan Elgiffani dalam pertandingan dua game langsung, 21-11 dan 21-13 tepat di menit ke 25.

"Pastinya lebih baik dari laga pagi tadi yang belum bisa kasih poin, karena terlalu terburu-buru dan tidak baca kelebihan lawan. Tapi kali ini kita coba merubah lebih berhati-hati lagi, dan akhirnya bisa sumbang poin juga untuk klub." ujar Dwiki.

"Di laga pertama tadi kitakan kalah masa mau kalah lagi, jadi di laga kedua ini kita merubah, biar bisa kasih poin dan terbukti kita bisa. Kita juga di lapangan tadi, mainnya lebih fight lagi dan lebih berani lagi aja. Di laga penentuan juara grup besok, jika di percaya lagi main kita siap." tambahnya Bernadus.

Partai ke empat, tunggal putri Nandini Putri Arumi menjadi satu-satunya pemain PB Djarum yang belum berhasil mempersembahkan poin. Di laga tadi, Nandini ditaklukan oleh Melsya Nur Fitriani dalam pertarungan dua game langsung, 21-21 dan 15-21.

Pasangan putri, Helena Ayu Puspitasari/Lisa Ayu Kusumawati yang turun di partai kelima akhirnya menyumbang poin keempat PB Djarum di laga kedua tadi. Namun tak mudah bagi Helena/Lisa untuk meraih kemenangan. Pasalnya Alma Andrawina Azura/Inas Hasnaya memberi perlawanan sengit. Helena/Lisa pun dipaksa bermain adu setting untuk menang dua game dan di setiap gamenya meraih angka sama yaitu 22-20 dan 22-20.

"Tidak ada bedanya lawan di laga dua dengan laga pertama tadi pagi. Hanya saja, kitanya yang terlalu santai mainnya. Kunci kemenangan tadi, hanya kita main normal aja dan lebih banyak main menyerang aja sih. Untuk lagi penentuan besok, saya pribadi siap diturunkan lagi."tutup Lisa.

Meski sudah berhasil lolos ke semifinal, tapi PB Djarum masih menyisakan satu kali pertandingan, Kamis (25/10) besok. Rencananya PB Djarum akan menantang Mutiara Cardinal Bandung untuk memperebutkan posisi teratas di kelasmen grup B. (ds)