Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Walikota Cirebon Open 2019] Alan/Fauzia Maju ke Babak 16 Besar
21 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Alan/Fauzia Maju ke Babak 16 Besar

Keberhasilan pasangan ganda Taruna campuran Vincentius Suwarland/Muzammil Elya Tantri maju ke babak 16 besar kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019, ternyata diikuti oleh rekan lainnya Alan Darmasaputra Kristanto/Fauzia Kartikasari. Pada laga babak dua, Kamis (21/3) tadi, pasangan unggulan lima asal klub PB Djarum itu mengalahkan pasangan gado-gado (Ardes Rajawali Isvill-Jaya Raya Jakarta) Syahrul Akbar Syaifulloh/Ainur Ilham Syahrima.

Alan/Fauzia bertarung hanya dalam durasi 18 menit untuk memenangkan pertandingan dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-7 bertempat di GOR Bima, Cirebon. Di akui oleh Alan, jika ia dan Fauzia belum pernah jumpa dengan lawan itu. Tetapi dengan bermodal enjoy, Alan/Fauzia dapat mengalahkannya.

"Benar sih, kuncinya main enjoy aja. Lagi pula saya pribadi mainnya sudah enak, sudah bisa beradaptasi dengan situasi di lapangan dan shuttelcock juga, jadi lepas aja mainnya." sahut Alan.

Berbeda dengan pendapat Alan, Fauzia yang pertandingan hari Kamis ini baru merasakan bertanding. Masih perlu penyesuaian dan beradaptasi dengan situasi di lapangan ini. "Jujur, hari ini saya baru bertanding jadi masih penyesuaian dengan lapangan dan shuttelcock juga. Tapi Alhamdulillah, lama-lama bisa." sahut Fauzia.

Maju ke babak 16 besar kejuaraan berlevel Swasta Nasional yang akan berlangsung Jumat (22/3) pagi, Alan/Fauzia akan menantang pasangan asal klub Jaya Raya Jakarta Alfa Rizki Fadika/Rafika Putri Sejati.

"Belum pernah ketemu sih, mungkin akan menerapkan pola permain sama dengan hari ini dan lebih enjoy. Mengenai target, step by step dulu aja." tutup Alan. (ds)