Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Walikota Cirebon Open 2019] Ruzana Pertahankan Gelar Juara
23 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Ruzana Pertahankan Gelar Juara

Pebulutangkis tunggal pemula putri asal PB Djarum Ruzana berhasil mempertahankan gelar juaranya di kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019. Keberhasilan Ruzana itu, usai di laga perang saudara babak final, Sabtu (23/3) tadi mengalahkan rekannya Bernadine Anindya Wardana dalam pertarungan dua game langsung, 21-19 dan 21-16.

Bagi, Ruzana ini gelar keduanya ditahun 2019. Minggu lalu, Ruzana juga keluar sebagai juara pada kejuaraan Daihatsu Astec Open di Medan. Ruzana pun justru tak menyangka sama sekali bisa keluar sebagai juara sekaligus mempertahankan gelarnya di Walikota Cirebon Open ini.

"Alhamdulillah tidak menyangka jadi juara lagi di Cirebon, bisa mempertahankan gelar akhirnya. Dan ini gelar ke dua di tahun 2019, sebelumnya juara juga minggu kemarin pada kejuaraan Daihatsu Astec Open di Medan." tutur pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015.

Pasalnya meski lawannya rekan satu klubnya, tetapi ini baru kali pertama Ruzana bertemu di laga pertandingan. Apa lagi di game duanya, sempat tertinggal terlebih dahulu beberapa angka dan terus berusaha hingga akhirnya bisa meyalip dan memenangkan pertandingan.

"Kita cuma sering latihan bareng, setidaknya sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Ya tadi sempat ketinggalan duluan, sudah main ralli-ralli dan ada rasa tidak kuat gituh. Untungnya Bernadine tipikal tidak sabaran mainnya jadi dimanfaatkan aja kelemahan dia." tambah Ruzana lagi.

Dengan hasil ini, Ruzana tak lantas merasa puas dan sombong hati. Bahkan Ruzana akan lebih giat lagi untuk berlatih. "Latihan semangat lagi, tidak boleh sombong, jangan pula tidak boleh puas. Jika dirasa kurang minta tambah latihan lagi agar lebih kuat lagi aja." sahut Ruzan.

Usai di kejuaraan Walikota Cirebon Open ini, Ruzana dijadwalkan akan mengikuti kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) seris pertama di kota Purwokerto pada tanggal 1 April hingga tanggal 6 April menedatang. Tahun 2018 lalu, Ruzan juga ikut di Dajrum Sirnas Purwokerto tetapi sayang langkahnya terhenti di babak 16 besar.

"Memang tahun 2018 lalu, saya terhenti di babak 16 besar, tetapi tahun 2019 ini. Insya Allah di Purwoketo nanti, bisa raih juara lagi sekalian bikin hattrick juara secara beruntun." tutup Ruzana sambil tertawa. (ds)