Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [USM Flypower Open 2018] Alga Menang Dari Pemain Unggulan
16 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Alga Menang Dari Pemain Unggulan

Pemain tunggal anak-anak putra asal PB Djarum Alga Fuzi Harfani tidak menyangka sama sekali jika ia berhasil menang dari pemain unggulan kedelapan Krisda Daniel Bagaskara asal Jaya Raya Satria Sleman pada Senin (16/4).

Berlaga di babak dua, Alga yang masih beradaptasi dengan situasi lapangan GOR USM sempat tertinggal poin jauh dari lawannya itu. Beruntung ketika poin sama kuat 19-19, Alga langsung mendapat dua poin beruntun dan menang tipis 21-19 di game pertama.

Kata atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 bahwa di game pertama ia masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan hingga permainannya belum bisa maksimal. Hal ini membuatnya sering membuat kesalahan.

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Voyage/Win Lolos ke Babak Dua

Beruntung di game dua Alga berhasil menang mudah 21-8 tepat di menit ke 30. “Sabar, harus ekpresif dan baca situasi di lapangan, jadi kunci kemenangan saya tadi,” tambah atlet kelahiran Juni 2007.

Kejuaraan di USM kali ini menjadi pertandingan keduanya sejak Alga bergabung dengan klub yang bermarkas di Kudus ini. Tentunya, Alga datang ke Semarang mempuyai misi khusus yaitu menjadi semifinalis.

Di kejuaraan pertama, saya hanya sampai di delapan besar kejuaraan Walikota Cirebon bulan lalu. Tapi di sini harus tembus ke babak semifinal. Walau lawan-lawan yang dihadapi berat. Tapi saya optimis dulu aja,” jelas atlet kelahiran kota Bekasi ini. (ds)