Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Blibli.com Superliga Junior 2016] Tim Putra PB Djarum Masuk Final
25 November 2016
[Blibli.com Superliga Junior 2016] Tim Putra PB Djarum Masuk Final

Tim putra PB Djarum akhirnya memastikan diri masuk ke babak final Blibli.com Superliga Junior 2016. Di laga semifinal, Jumat (25/11) malam bertempat di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, tim PB Djarum berhasil menang atas tim putra Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-1.

Terlebih dulu, tim PB Djarum tertinggal 0-1 dari tim Jaya Raya. Pasalnya di partai tunggal pertama, Ramadhani M Zulkifli dipaksa menyerah dalam pertarungan adu setting oleh Somi Romdhani dengan skor akhir 21-15, 23-25 dan 17-21.

Kembali di partai dua ganda PB Djarum berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah pasangan Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy yang menang juga melalui pertarungan adu setting atas pasangan Alfandy Rizki Putra Kasturo/Emanuel Randhy Febryto dengan skor, 21-18, 19-21 dan 21-14.

Tak mau kalah, Erick Eriawan turun menyumbang poin kedua untuk PB Djarum. Erick juga menang dalam pertarungan rubber game atas Andi Fadel Muhammad R dengan skor akhir 21-19, 18-21 dan 21-10.

Di partai ke empat ganda kedua, pasangan Bagas Maulana/Calvin Kristanto melengkapi kemenangan tim PB Djarum atas tim Jaya Raya dengan skor 3-1. Di pertandingan tadi, Bagas/Calvin menang dua game langsung atas Ghifari Anandaffa Prhihardika/Muhammad Fachrikar Adma Perlindungan Man dengan skor 21-19 dan 21-16.

“Senang tentunya dan sudah bisa diprediksi oleh kami. Karena harapakan kami ke final terwujud sudah. Tentunya di final besok, kami bisa maksimal dan siap tempur,“ sahut Andika.

Rasa senang pun juga terlontar dari mulut Calvin Kristanto. Menurut Calvin usai tanding bahwa dirinya senang bisa memberikan poin kemenangan untuk tim. Tentunya itu yang tim harapkan.

“Puji tuhan, kami bisa masuk ke final. Dan mudah-mudah bisa membalas kekalahkan kami saat di babak perempat final lalu. Semoga saja kami juga bisa bermain lebih maksimal lagi,” sahut Calvin. (ds)