Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Indonesia Raih 3 Gelar Di Yonex Chinese Taipei Gold Grand Prix 2007
24 September 2007
Indonesia Raih 3 Gelar Di Yonex Chinese Taipei Gold Grand Prix 2007

Salut untuk tim Indonesia yang berhasil meraih 3 gelar juara pada kejuaraan Yonex Chinese Taipei Grand Prix Gold 2007. Ketiga gelar juara tersebut berada di tangan pebulutangkis Tunggal Putra, Sony Dwi Kuncoro, kemudian Flandy Limpele/Vita Marissa di nomor Ganda Campuran, serta Markis Kido/Hendra Setiawan pada Ganda Putra.

Pertarungan yang terjadi pada nomor Tunggal Putra adalah all Indonesian final antara Sony Dwi Kuncoro dan Taufik Hidayat. Secara mengejutkan pula Sony yang sebelumnya tidak berhasil merebut gelar juara pada kejuaraan dunia di Kuala Lumpur dan Jepang beberapa waktu lalu, berhasil menekuk permainan Taufik dalam 3 set dengan skor 18-21, 21-6. 21-13. Taufik Hidayat yang notabenenya sebagai senior pun harus mengakui keunggulan Sony di nomor Tungal Putra.

Kesuksesan tim Indonesia di Tunggal Putra tersebut juga di ikuti oleh pasangan Ganda Campuran, Flandy Limpele/Vita Marissa yang berhasil mengalahkan Kamilla Rytter Juhl/Thomas Laybourn. Flandy/Vita berhasil menaklukkan pasangan Denmark tersebut dalam dua set langsung, dengan skor 21-18, 25-23. Sempat terjadi deuce pada set kedua, namun pasangan Flandy/Vita mampu terlebih dahulu menghentikan perlawanan Kamilla Rytter Juhl/Thomas Laybourn. Sekedar informasi, pasangan Denmark tersebutlah yang telah menumbangkan pasangan Nova Widianto/Lilyana Natsir di semifinal lalu.

Gelar juara selanjutnya berhasil direbut oleh pasangan Ganda Putra, Markis Kido/Hendra Setiawan yang berhasil menundukkan pasangan Ganda Putra asal Denmark, Lars/Paaske/Jonas Rasmussen dengan skor 21-17, 21-12. Sebelumnya pasangan Markis/Hendra pun sukses memberikan kado terindahnya kepada Indonesia yang sedang merayakan 62 tahun kemerdekaan, dengan menjadi Juara Dunia 2007, pada kejuaraan yang berlangsung di Kuala Lumpur lalu.

Untuk pasangan Ganda Putri, Lilyana Natsir/Vita Marissa yang berhasil melaju hingga ke tangga final, harus mempu mengakui kehebatan Ganda Putri asal tuan rumah, Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin yang bermain dalam pertandingan tiga set dengan skor 15-21, 21-17, 18-21. Sementara gelar juara pada Tunggal Putri sukses direbut oleh Wang Chen setelah mengalahkan pebulutangkis Perancis asal China dalam game 3 set yang berlangsung alot, dan berakhir dengan 21-18, 14-21, 26-24. Sekali lagi Bravo untuk Indonesia!