Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Walikota Cirebon Open 2019] Evelin Sukses Bawa Pulang Gelar Juara
23 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Evelin Sukses Bawa Pulang Gelar Juara

Pertandingan babak final kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 telah berlangsung di GOR Bima, Sabtu (23/3) ini. Pertarungan di sektor tunggal anak pemula putri, pebulutangkis unggulan tiga asal PB Djarum Evelin Gracia Parapat melawan pebulutangkis asal klub Jaya Raya Jakarta Jania Novalita Situmorang berlangsung di lapangan satu.

Hasilnya Evelin sukses membawa pulang gelar juara Walikota Cirebon Open 2019. Memang, dari awal Evelin mempunyai filling kalau bisa rebut gelar juara. Hanya saja, diluar Perkiraannya karena harus mau melakoni drama pertarungan panjang tiga game dengan angka akhir, 21-18, 21-15 dan 21-8.

Dari awal memang sudah ada keyakinan bisa kalahkan lawan itu. Tetapi tidak tiga game juga. Lagi pula tadi, game pertama sempat terasa tegang padahal sudah mimpin jauh. Dan game duannya juga malah banyak buat salah. Beruntung di game tiga lawan menurunkan tempo bermain dan giliran dia yang banyak buat salah. Kuncinya yakin dan tak mau kalah aja sih,” kata pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017.

Keberhasilan Evelin meraih gelar juara Walikota Cirebon Open 2019, sekaligus memperbaiki hasil yang diraihnya tahun 2018 lalu. Kala itu Evelin harus puas hanya bertengger di babak delapan besar. Hasil ini pun sekaligus menjadi gelar pertama Evelin sejak bergabung dengan klub yang berbasis di kota Kudus itu.

Pastinya senang ya, akhirnya bisa juga rebut gelar juara di kejuaraan ini. Apa lagi ini gelar pertama saya sejak bergabung di PB Djarum,” tutur gadis kelahiran 2007.

Dengan meraih gelar juara Walikota Cirebon Open 2019 itu, bukan berarti Evelin merasa puas dengan hasil itu. Bahkan Evelin berjanji ingin meraih perstasi lebih banyak lagi dan ingin menjuarai di setiap kejuaraan yang diikutinya.

Harapannya pasti meraih perstasi lagi, tetapi masih banyak juga yang harus diperbaiki seperti fokusnya, sebab saat bermain itu suka kalau ketinggalan angka suka hilang." tutup Evelin (ds)