Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2014] Devan/Febrian Lolos ke Final
05 Desember 2014
[Pertamina Open 2014] Devan/Febrian Lolos ke Final
 
 

Unggulan keenam di nomor ganda remaja putra asal klub PB Djarum, Devan Riefky Reksadilano/Moehamat Febriansyah lolos ke babak final Pertamina Open 2014. Di laga semi final hari Jumat malam (5/12), Devan/Febrian berhasil menundukkan Adnan Maulana/Fadhillah Yusuf asal klub JR Enkei dalam dua game langsung di Gor Asia Afrika, Jakarta.

Walaupun menang dua game, di game awal Devan/Febrian harus menguras tenaga. Pasalnya, mereka dua kali deuce untuk menaklukkan lawan ini. Mereka menang dengan skor 24-22. Namun di game kedua, justru mereka bermain lepas. Pukulan smash keras dan pengembalian bola silang, membuat lawan putus asa. Mereka pun berhasil meraih game ini degan skor 21-11.

Devan, saat di jumpai mengatakan bahwa ia masih ragu-ragu dalam bertindak tetapi tetap fokus. Belum berani memblok bola lawan. Tadi ia menerapkan permainan no lob dan coba bermain lebih lepas lagi.

"Pukulan placing silang lawan sangat bagus. Tapi mereka mainnya emosi, makanya kami pancing biar konsentrasi mereka pecah. Kami tekan terus menerus, jangan sampai kendor tadi. Intinya kami main konsentrasi dan fokus di jaga," bebernya lagi.

Febrian pun menambahkan bahwa bola depan mereka banyak diblok lawan dan mereka pun mainnya kurang tenang tadi. Memang bola placing mereka tidak sebagus lawan tadi. Dan faktor angin di lapangan membuat lawan tidak bisa mengontrol bola. Ini menjadi keuntungan buat mereka mencuri angka.

Devan/Febrian akan bertmu dengan wakil Exist, Raynald Tangguh H/Rizki Adam di babak final hari Sabtu(6/12) nanti. Devan pun mengaku akan lebih waspadai mainnya. Tetap lebih fokus lagi, lebih konsentasi dan tentunya harus yakin dengan kemampuan yang dimilikinya. (DS)