Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Kejurnas PBSI 2017] Ikhsan Raih Gelar Juara
02 Desember 2017
[Kejurnas PBSI 2017] Ikhsan Raih Gelar Juara

Partai puncak dinomor tunggal taruna putra, Sabtu (2/12) bertempat di GOR Sahabudin Pagkal Pinang. Pemain Jawa Tengah Ikhsan Leornardo Emanuel Rumbay berhasil raih gelar juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017. Kepastian Ikhsan raih juara setelah ia mengalahkan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu asal DKI Jakarta dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-14.

Dengan hasil ini pastinya senang dan tidak menyangka juga bisa kalahkan lawan dengan mudah di game dua tadi. kunci kemenangan tadi hanya sabar, harus siap capek dan mengadu depan.” Kata Ikhsan.

“Harapan kedepan lebih tinggi lagi prestasinya dan kalau bisa juara Asia dulu. Pastinya jika dapat magang di Pelatnas saya akan memanfaatkan itu sebaik mungkin. Karena kesempatan tidak datang dua kali,” sahutnya lagi.

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Menang Dua Game, Alya Jadi Juara

Sementara itu, pasangan campuran dewasa Andika Ramadiansyah/Mychelle Christine Bandaso kalah dalam pertarungan rubber game, 21-8, 20-22 dan 17-21 dari rekan di Pelatnas Akbar Bintang Cahyo/Winny Oktavina Kandow. Di nomor ganda campuran taruna juga mengalahi hal yang sama.

Pasalnya Pramudya Kusumawardana/Indah Cahya Sari Jamil tunduk dua game langsung atas Renaldi Samosir/Herdiana Julimarbela asal DKI Jakarta dengan skor akhir 16-21 dan 17-21. Kemudian dinomor tunggal dewasa putri, Dinar Dyah Ayustine juga takluk dari rekan di Pelatnas Ruselli Hartawan dengan dua game langsung, 21-9 dan 21-18. (ds)