Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Djarum Arena Cirebon : Pemain-Pemain PB Djarum Melaju
03 April 2010
Djarum Arena Cirebon : Pemain-Pemain PB Djarum Melaju

Seperti hari sebelumnya, hari ini kota yang memiliki moto "Cirebon Kota Berintan" menggelar babak lanjutan dari Djarum Arena Cirebon. Beberapa nomor menggelar dua babak sekaligus. Babak ketiga di pagi hari dan babak ke empat di sore harinya.

Ketangguhan pemain-pemain PB Djarum masih belum terhentikan. Diantaranya adalah tunggal Pemula Putra, Erick yang belum bisa ditaklukkan oleh para penantangnya. Setelah berhasil mencuri tiket ke babak ketiga dari Aditya (PB Jaya Raya Jakarta), Erick pun berhasil memastikan tempat di perempat final setelah pada sore hari waktu setempat. Erick berhasil mengalahkan pemain PB Sampurna, Fario. Menang 21-16 di set pertama, Erick tak membiarkan lawannya untuk mengungguli perolehan angkanya. Angka ketat dan kejar mengejar angka terus terjadi, sampai di kedudukan 13-13. Namun, Erick berhasil membaca permainan lawan dan terus melaju dengan hanya memberikan satu angka lagi kepada Fario. Set kedua ditutup Erick dengan 21-14.

Kenny di kelas Ganda Remaja Putra yang berpasangan dengan Arya Maulana berhasil memastikan satu tempat di perempat final. Melawan pasangan non unggulan pasangan Aulia F/Bambang , Kenny/Arya berhasil menggulung lawannya dalam tempo yang cukup singkat. Kenny/Arya menang dengan skor yang cukup telak 21-9, dan 21-7.

"Kami masih yakin bisa terus melaju dan meraih gelar juara," ungkap Kenny mantap.

Sementara itu dari Tunggal Remaja Putri, Ravenska berhasil melaju ke perempat final. Perdelapan finalis Pertamina Open 2009 ini, berhasil mendapatkan tiket ke perdelapan final karena lawannya, Ridhatia dari PB SGS Elektrik mengundurkan diri di set kedua saat skor masih 3-2.

"Tadi lawannya tidak mampu melanjutkan pertandingan, karena kelalahan," papar Ravenska.

Secara keseluruhan, PB Djarum masih memiliki wakil di tiap nomor yang diikuti. Rahmadhani di Tunggal Pemula Putri, Ravenska/Chintia di Ganda Remaja Putri, dan dominasi di nomor Ganda Campuran Taruna, serta Ganda Taruna Putra.